Home » » Dampak Pandemi Covid- 19 Himpunan Mahasiswa Islam Salurkan Bantuan Sembako Ke Gereja HKBP Sei Agul Medan

Dampak Pandemi Covid- 19 Himpunan Mahasiswa Islam Salurkan Bantuan Sembako Ke Gereja HKBP Sei Agul Medan

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Minggu, 03 Mei 2020 | Mei 03, 2020


Bandan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Provinsi Sumatera salurkan bantuan kepada jemaat HKBP Sei Agul Medan.
Jambi, MH - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) memberikan bantuan sembako kepada jemaat Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Sei Agul Resort Medan - IV   Distrik X Medan Aceh Jalan Gereja No: 29 Sei Agul Kecamatan Medan Barat Medan, Sabtu (2/5/2020).
Bantuan ini langsung di serahkan oleh Ketua Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam Provinsi Sumatera Utara M Alwi Hasbi Silalahi dan langsung di terima  Pdt Suwandi Sinambela, S.Th, selaku Pimpinan Jemaat HKBP Sei Agul Medan. Selanjutnya bantuan sembako tersebut akan disalurkan kepada jemaat melalui gereja.
Lebih lanjut dikatakan Ketua Badan Koordinasi HMI Provinsi Sumatera Utara M Alwi Hasbi Silalahi berharap bantuan sembako ini dapat meringankan beban masyarakat terlebih jemaat HKBP Sei Agul Medan di masa pandemi Covid- 19 ini yang terjadi saat sekarang. Disamping juga merupakan bagian dari misi dan agenda HMI dalam menjaga kerukunan umat beragama.
Disebutkan "Di masa yang sangat sulit ini, kita harus banyak memperkuat solidaritas kemanusiaan. Jika kita mampu, kita harus memberi bantuan kepada yang membutuhkan tanpa memandang latar belakang apapun," ujarnya.
"Sebagai manusia kita hanya bisa berikhtiar. Terlebih kepada pihak-pihak yang mampu berbuat lebih. Harus berikhtiar membantu sesama agar yang dibantu dapat terus bertahan di balik kesusahan yang dialami," ungkapnya.
Alwi menngatakan “HMI sebagai salah satu organisasi mahasiswa Islam terpanggil untuk membantu sesama. Karena kita menyadari di masa sulit seperti saat ini kita sesama warga bangsa harus saling membantu tanpa melihat berbagai latar belakang yang membedakan kita,” ujarnya.
Pdt Suwandi Sinambela, S.Th, yang juga Pimpinan Jemaat HKBP Sei Agul Medan menerima bantuan berupa sembako untuk disalurkan kepada jemaat, mengucapkan terima kasih kepada HMI Provinsi Sumatera Utara. 

Pdt Suwandi Sinambela, S.Th sangat mengapresiasi kehadiran Himpunan Mahasiswa Islam untuk membantu dan membangun silaturahmi dengan Umat Kristiani, terlebih di masa sulit seperti sekarang ini.
Selain itu, HMI yang merupakan bagian dari kelompok cipayung telah menunjukkan toleransi kepada sesama warga Indonesia. Hal itu menunjukkan bahwa HMI ada untuk semua warga bangsa tanpa memandang suku dan agama.

“Kita berdoa kelak para generasi muda di HMI menjadi pemimpin bangsa. Terima kasih atas kunjungan dan bantuan HMI. Mari bersama-sama kita jaga keutuhan NKRI dan kerukunan umat beragama," pungkasnya. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong