Home » , » Dampak Pandemi Covid- 19 Punguan Pomparan Raja Silahisabungan Se Kota Jambi Salurkan Bantuan Kepada Anggota

Dampak Pandemi Covid- 19 Punguan Pomparan Raja Silahisabungan Se Kota Jambi Salurkan Bantuan Kepada Anggota

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Kamis, 14 Mei 2020 | Mei 14, 2020

Kiri-Kanan : Ny F Sinabutar br Simarmata, Ny PM Sinurat br Naibaho, PM Sinurat, F Sinabutar, Sihaloho dan JV Sihaloho, ST.

Jambi, MH – Badan Pengurus Harian (BPH) Punguan Pomparan Raja Silahisabungan Anak dohot Boruna Se Kota Jambi Nahumaliangna menggagasi memberikan bantuan berupa sembako kepada anggota punguan untuk meringankan beban sesama anggota punguan yang terdampak Covid- 19, hal inipun diapresiasi Penasehat Punguan  maupun Ketua / Pengurus  Turpuk Marga.

Adapun Badan Pengurus Harian (BPH) ) Punguan Pomparan Raja Silahisabungan Anak dohot Boruna Se Kota Jambi Nahumaliangna adalah Ketua PM Sinurat / br Naibaho, Wakil Ketua H Tambunan, S.Pd / br Simorangkir, Sekretaris F Sinabutar / br Simarmata dan Bendahara ER Simanungkalit / br Tambunan.

Punguan yang beranggotakan 724 KK dari Keturunan Raja Silahisabungan yaitu Loho Raja, Tungkir Raja, Sondi Raja, Butar Raja, Dabariba Raja, Debang Raja, Batu Raja dan Tambun Raja. Merekapun mengadakan rapat pada hari Minggu, 10 Mei 2020 di rumah Keluarga P Nadadap / br Sianipar Lorong Dahlia Mayang Kota Jambi, untuk mendata anggota dari setiap Turpuk Marga yang patut menerima bantuan sosial ini.

Dalam rapat tersebut setiap Ketua Turpuk Marga melaporkan anggota masing-masing yang patut menerima bantuan dari Punguan akibat Dampak Pandemi Covid- 19. Setelah disepakati jumlah anggota yang patut menerima bantuan dari Punguan adalah sebanyak 144 KK. Sementara bantuan sosial disepakati berupa sembako beras 10 kg, gula 2 kg dan minyak goreng 1 kg dengan nilai nominal Rp 150.000,- / per paket.

Penyaluran  bantuan sosial ini  dilaksanakan di rumah Ketua Penguan Pomparan Raja Silahisabungan Anak dohot Boruna Se Kota Jambi Nahumaliangna PM Sinurat / br Naibaho Lapangan Gofl Telanaipura – Kota Jambi Kamis, 14 Mei 2020. Dan diberikan secara simbolis dari Ketua PM Sinurat / br Naibaho kepada Ketua Turpuk Marga ataupun yang mewakili.

Pemberian bantuan inipun sesuai dengan prosedur dengan memperhatikan dan mengikuti rambu-rambu dan protokol Kesehatan yang dianjurkan pemerintah yaitu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

Hal ini dilaksanakan untuk mencegah penularan Covid- 19 bukan berarti menjaga jarak miskin empati, karena sejatinya empati menyatukan hati. Satu hati untuk anggota punguan demi mewujudkan anggota punguan agar tetap sehat.

Aksi nyata pemberian bantuan sosial ini merupakan kepedulian Punguan terhadap anggota yang mengalami ekonominya melemah, akibat mewabahnya Covid- 19. Seperti kata Ketua PM Sinurat / br Naibaho menuturkan bahwa bantuan sosial kepada anggota punguan yang berjumlah 144 KK ditujukan kepada keluarga yang terkena langsung Covid- 19, ujarnya.

“Bantuan sosial berupa sembako yang kita bagikan ini adalah bersumber dari kas punguan. Ini kita berikan kepada anggota yang patut menerimanya sekaligus  untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid- 19)”, ungkapnya.

Ketuapun berharap agar anggota Punguan Pomparan Raja Silahisabungan Anak dohot Boruna Se Kota Jambi Nahumaliangna mematuhi anjuran pemerintah dengan menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga Kesehatan serta kebersihan.

Semoga dengan bantuan sosial berupa sembako yang diberikan punguan terhadap anggota punguan di tengah kesulitan hidup yang mendera perekonomian saat ini, dengan harapan  dapat meringankan beban yang dialami akibat Dampak Pandemi Covid- 19 dengan satu tekat mari kita bersama melawan Covid- 19. 

Dalam doa  kita  bersama semoga Covid- 19 cepat berlalu, agar kita dapat melaksanakan aktivitas-aktivitas kita masing-masing sebagaimana biasanya.  (MH – Fendi Sinabutar).







































Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong