Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Indahnya Toleransi Paduan Suara Gereja Di Papua Senandungkan Selawat Badar

Paduan suara Gereja nyanyikan Salawat Badar | Istimewa.
Jambi, MH -  Potret toleransi beragama di Indonesia kembali di tunjukkan lewat media sosial. Dalam sebuah video Paduan Suara sebuah gereja diJayapura Papua melantumkan Selawat Badar sebagai cara menyambut bulan suci Ramadan, hingga videonya viral di media sosial beberapa hari belakangan ini.
Tak tanggung-tanggung mereka menyanyikan Selawat Badar yang notabene bukan dari ajaran mereka dengan penuh totalitas hingga menghasilkan kualitas yang luar biasa bagusnya.

Suara yang diperdengarkan pun komplit khas sebuah Padua Suara yang meliputi sopra, alto, tenor dan bass dengan diiringan alunan musik keyboard piano. Para muda-mudi Paduan Suara Gereja tersebut begitu kompak menyanyikannnya sehingga enak di dengar dan sangat merdu. 

Warganet yang menyaksikannya pun dibuat trenyuh melihat Paduan Suara Gereja melantunkan sholawat hingga memberikan pujian.

Seperti akun @JhonniSinaga20 yang menuliskan, "Luar biasa...Nusantara bergema. Bagi Allah segala kemuliaan, amin".

"Indahnya toleransi. Kita Bhinneka, kita Indonesia," tulis @elindashe.


"Versi panjangnya ada gak ya @Irenecutemom, ini bener-benar keren loh klo alat musiknya lengkap waduh mantap ini..... Cc. @addiems minat?"
 celoteh @adiwardhana888.

"Merinding dengarnya.. dinyanyikan dengan rasa Kasih..," timpal  @GantangY.

"Aku merindiiinggg. Sampaikan salamku untuk mereka", tulis akun @rifanzhri.


"Terima kasih saudaraku,,indahnya kebersamaan,,, inilah indonesia sebenarnya", ujar akun @SANGADJ09237973.


"Mereka berusaha "meraih & menggapai" kita sampai pd titik sholawat yg agung sakral itu mereka nyanyikan dgn indahnya, sedang sebagian dr "Kita" masih gemar bergunjing, menghardik, bahkan menyakiti saudara sesama. Tak malukah dgn Nur Ilahi yg katanya hidayah itu?," komentar @ranggavega.

Untuk itu mari kita jaga bersama kebhinnekaan di Indonesia selamanya. (Sumber Net,  MH  - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar