Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Pengusaha Asal Kampung Manggis Kota Jambi, Menangkan Lelang Sepeda Motor Merk Gesits Milik Presiden RI Joko Widodo

Presiden RI  Ir H Joko Widodo sedang menandatangi Sepeda Motor Listrik Merk Gesits karya anak bangsa produksi dalam Negeri.
Jambi, MH - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo sebagai inisiator konser amal virtual " Berbagi Kasih Bersama Bimbo" bersama  dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid- 19 BNPB dan di dukung Bank Mandiri dan lain-lain berhasil mengumpulkan dana sebesar 4 Miliar lebih.

Seluruh donasi yang terkumpul akan diserahkan kepada para seniman, pekerja seni dan masyarakat lainnya yang terdampak Pandemi Covid- 19 melalui Yayasan Generasi Lintas Budaya pimpinan artis Olivia Zalianty.

Dalam konser ini sepeda motor listrik merk Gesits  karya anak bangsa produksi dalam Negeri milik Presiden RI Ir H Joko Widodo yang langsung di tandatangani Presiden tersebut  di lelang. 

Awalnya sepeda motor listrik  yang berwarna merah itu di buka seharga Rp 500.000.000,-, berselang beberapa menit peminat sepeda motor listrik yang disumbangkan Presiden itu nilainya naik terus menjadi Rp 700.000.000,-, 1 milliar hingga akhirnya menjadi seharga 2.550 milliar, yang jatuh ke tangan M Nuh pengusaha asal Kampung Manggis Kota Jambi.

Pengusaha asal Kampung Manggis Kota Jambi ini mengalahkan penawaran dari pengusaha asal Manado Gabrielle Mowengkang dengan harga Rp 2.5 milliar, sementara politisi PDIP Maruara Sirait dengan penawaran sebesar Rp 2.2 milliar serta Warren Tanoe Soedybio seharga Rp 1.550 milliar, ujar Bamsoet nama panggilan Ketua MPR RI usai konser amal virtual "Berbagi Kasih Bersama Bimbo" Minggu 17/5/2020 malam.

Acara tersebut disiarkan langsung TVRI dan sejumlah Televisi lainnya, sederetas artis ikut berpartisipasi, selain Bimbo juga ada Judika, Via Vallen, Rossa, Lyodra pemenang Idol tahun 2020 ini dan sejumlah selebritis lainnya sebagai pengisi acara.

Sementara pemandu proses lelang diperankan oleh Choky Sitohang  dan Andy F Noya samapai kewalahan menerima antusiasme masyarakat dalam acara lelang tersebut, karena ingin memiliki motor listrik yang disumbangkan Presiden Joko Widodo, disamping mereka sangat peduli terhadap dampak Pandemi Covid- 10 yang dihadapi masyarakat saat ini.

Selain motor listrik merk Gesits karya anak bangsa tersebut, turut juga dilelang sederetan karya anak bangsa mulai dari lukisan maupun jaket yang masing-masing dihargai Rp 500.000.000,-.

Konser ini diselenggarakan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Hanya Bimbo yang tampil live dari studyo TVRI. Sedangkan penyanyi lainnya seperti Judika, Rossa, Via Vallen, Lyodra sejumlah pejabat Negara tampil secara virtual serta melalui rekaman vidio. 

Meminjam ucapan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menuturkan "Jangan biarkan bangsa ini kalah oleh Pandemi Covid- 19. Penjajah saja mampu kita usir dengan bermodalkan tekad dan semangat juang. Gotong royong warga adalah kunci memenangkan perang melawan Covid- 19", pungkasnya. 

Sekecil apapun gotong royong yang kita berikan, sangat berarti besar mamfaatnya bagi mereka yang terdampak Pandemi Covid- 19. (Berbagai Sumber MH - Fendi Sinabutar).











Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar