Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Rektor Universitas Katolik St Thomas Medan Provinsi Sumatera Utara Pastor Dr Frietz Tambunan Meninggal Dunia

Pastor Dr Frietz Tambunan Rektor Universitas Katolik Santo Thomas Medan Provinsi Sumatera Utara.
Jambi, MH – Kabar duka kembali  menyelimuti dunia pendidikan Tanah Air, Rektor Universitas Katolik Santo Thomas Medan  Provinsi Sumatera Utara  Pastor Dr Frietz Tambunan dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Elisabeth Medan, Selasa (12/5/2020).
Pastor Dr Frietz Tambunan tutup usia di umurnya yang ke 62 tahun. Beliau merupakan imam projo KAM kelahiran Sigotom Tapanuli Utara, 15 Desember 1957 dan menyelesaikan study lanjutan sejak strata 1 hingga strata 3 di Universitas Salesiana Roma.
Sejumlah civitas akademika Unika St Thomas pun sudah menuliskan ucapan duka cita atas berepulangnya sang Rektor yang bterkenal dengan kerendahan hati.
Meninggalnya Pastor Frietz Tambunan dikarenakan serangan stroke hemograghik pada Selasa (28/4/2020) yang kemudian mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Materna Jalan Teuku Umar Kecamatan Medan Petisah.
Setelah adanya pembicaraan khusus pihak Keuskupan Agung Medan dengan tim medis Rumah Sakit Elisabeth, maka Pastor Fritz Tambunan dirawat intensif di Rumah Sakit Elisabeth. Ketika dirawat di Rumah Sakit tersebut terjadi pendarahan di sekitar otak dan harus dikeluarkan, sehingga kondisinya melemah dan tidak stabil hingga Senin, 11/5/2020.
Pada saat yang sama, Pastor Dr Frietz Tambunan harus menjalani operasi ulang membersihkan pendarahan tersebut. Pastor yang dikenal sebagai seorang penulis ini ditahbiskan pada 22 Januari 1989
Rektor Universitas  Katolik (Unika) Santo Thomas Provinsi Sumatera Utara tersebut  dikabarkan bakal disemayamkan di Katedral dengan Misa Requem. Lalu rencananya dimakamkan pada Rabu (13/5/2020) di perkuburan Simalingkar B.

Ketua Umum DPD Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) Provinsi Sumatera Utara, Drs Hendrik Halomoan Sitompul, MM menyampaikan turut berdukacita sedalam-dalamnya atas meninggalnya Pastor Dr Frietz Tambunan.

“Turut berdukacita atas meninggalnya Pastor Dr Frietz Tambunan. Bahagialah  bersama para kudus dan para malaikat di surga,” ungkapnya. “Kiranya Tuhan Yesus Kristus memberikan kekuatan dan penghiburan pada keluarga yang ditinggalkan. 
Selamat jalan Pastor Dr Frietz Tambunan terima kasih untuk semua karyamu. (MH - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar