Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Salah Seorang Warga Paranginan Kabupaten Humbang Hasundutan Kembalikan Bantuan Sosial Tunai Rp 600.000,-


Kiri - Kanan : Kepala Desa  Lobu Tolong Thomson Sianturi dan Vitonria boru Lumbantoruan.
Jambi, MH - Bantuan Sosial dengan uang tunai yang dicanangkan Presiden RI  Ir H Joko Widodo kepada masyarakat akibat dampak Pandemi Covid- 19 sebesar Rp 600.000,- yang dibagikan langsung kepada masyarakat yang kurang mampu. 

Namun lain halnya yang dilakukan oleh Vitonria boru Lumbantoruan, warga Desa Lobu Tolong, Kecamatan Paranginan, Kabupaten Humbang Hasundutan Provinsi Sumatera Utara, yang walaupun Vitonria boru Lumbantoruan terdaftar sebagai penerima bantuan sosial tersebut, mengembalikan bantuan sosial (bansos) tunai senilai Rp 600.000,- karena merasa telah banyak menerima berkat dari Tuhan.

"Saya yakin, warga lainnya lebih membutuhkan bansos tunai Rp 600.000,- ini. Saya telah menerima banyak berkat dari Tuhanku," sebut Vitonria, di tengah kegiatan penyaluran bantuan sosial tersebut untuk 586 Kepala Keluarga di Kompleks SMP Negeri  2 Siborutorop Paranginan, Kabupaten Humbang Hasundutan Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (16/5).

Wanita paruh baya tersebut mengaku jika nilai bantuan sebesar Rp 600.000,- cukup banyak dan pasti sangat berarti di tengah kondisi Pandemi Covid- 19 saat ini, ungkapnya dengan nada prihatin.

"Bukannya saya tidak butuh uang, tetapi biarlah bantuan sosial ini disalurkan bagi masyarakat yang lebih membutuhkannya. Terima kasih kepada pemerintah Presiden RI Ir H Joko Widodo, Camat Kecamatan Paranginan Parlin Siahaan dan Kepala Desa atas penyaluran bansos tersebut," imbuhnya sembari mengembalikan bantuan uang tunai tersebut kepada Kepala Desa Lobu Tolong Thomson Sianturi.

Melihat kebesaran hati Vitonria boru Lumbantoruan ini, Parlin Siahaan Camat Kecamatan Paranginan yang turut menyaksikan pengembalian bantuan sosial tersebut mengaku salut dan mengapresiasi sikap Vitonria sebagai bentuk kepedulian terhadap keprihatinan atas kondisi Pandemi Covid- 19 ini.

"Luar biasa Ibu Vitonria, dia adalah salah seorang pahlawan dalam pandemi Covid- 19 saat ini. Siapa yang tidak butuh uang," ujarnya.

Penyaluran bantuan sosial dengan tunai kepada 586 KK di Kecamatan Paranginan Kabupaten Humbang Hasundutan dilaksanakan secara bergiliran per Desa yang dilayani di 3 (tiga) unit loket. (MH - Fendi Sinabutar).


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar