Home » , » Ustadz Martono Mengajak Masyarakat Untuk Berempati Pada Penyandang Disabilitas Dan Peduli Masyarakat Yang Terkena Dampak Covid - 19

Ustadz Martono Mengajak Masyarakat Untuk Berempati Pada Penyandang Disabilitas Dan Peduli Masyarakat Yang Terkena Dampak Covid - 19

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Jumat, 15 Mei 2020 | Mei 15, 2020

Ustadz Martono.
Medan, MH - 13 May 2024 Ustadz Martono yang juga Penasehat Angkatan Muda Raja Sisingamangaraja XII dan Ustadz yang di kenal oleh warga Provinsi Sumatera Utara sebagai ustadz yang energik dan gigih dalam mengajak kebaikan dan mencegah kemunkaran serta sangat dekat dengan orang orang miskin  saat menyambangi kediaman rumah kontrakan Ibu Rosnaini seorang janda miskin di Jln Seriti 7 No 46 Prumnas Mandala Kota Medan.

Setelah  ada warga menghubungi beliau (red ustadz Martono), untuk memohon bantuan dari ustadz Martono, tanpa menunggu lama - lama bagaikan dua kutub magnet yang berlainan ustadz Martono langsung bergegas ke rumah ibu Rosnaini yang memiliki 5 orang anak untuk memberikan bantuan.

Setelah bertemu ustadz Martono, ibu Rosnaini langsung menceritakan kepada ustadz Martono kondisi buah hati kesayangannya  Muhammad Iqbal 26 tahun dan merupakan anak bungsu dari 5 bersaudara yang sangat memprihatinkan. Hal ini dikarenakan M. Iqbal mengalami distabilitas sejak lahir sehingga  tidak dapat  berbuat apa - apa kecuali hanya terbaring lemah di kasur selama 26 tahun.


Ibu Rosniani menjelaskan sebelum pandemi Covid- 19, kondisi biasa - biasa  saja karena seluruh kebutuhan hidup M. Iqbal dapat  terpenuhi berkat usaha warung kopi kecil - kecilan yang di lakoninya di kawasan Jln Kejaksaan Ujung, tetapi semenjak merebaknya pandemik Covid- 19 warung ibu Rosnaini mengalami pengurangan  jumlah pengunjung yang sangat drastis.

Saat ini ibu Rosnaini kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup M. Iqbal terutama dalam pengadaan panpers dimana M. Igbal membutuhkan panpers sebanyak lebih kurang 10 pc setiap harinya. 

Sungguh terharu mendengar jeritan hati ibu Rosnaini, Ustadz Martono  bagai merasakan hati yang sedang di tersayat - sayat dan sangat merasakan apa yang di rasakan oleh ibu rosnaini,  selanjutnya Ustadz  Martono memberikan penghiburan dan kata  kata setawar sedingin kepada Ibu Rosnaini untuk bersabar karena hal ini sudah ketentuan dan ketetapan dari  Tuhan serta menghimbau kepada seluruh warga agar terketuk hati untuk membantu M. Iqbal.

Bantuan dapat di berikan langsung kepada ibunda M Igbal ibu Rosnaini, karena 2.5 % harta yang kita miliki ada hak - hak orang miskin yang harus di berikan, dan barang siapa yang memiliki kemampuan untuk membantu orang miskin tetapi enggan untuk membantu, mereka - mereka itu adalah pendusta - pendusta agama.

Demikian di sampaikan oleh Ustadz Martono yang juga Sekretaris Pejuang Islam Nusantara Sumut dan Penasehat Angkatan Muda Raja Sisingamangaraja XII saat melihat langsung kondisi M. Iqbal yang sangat memprihatinkan. (MH - Gidion Manik).





Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong