Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Bupati Tapanulin Tengah Serahkan Rp 500 Juta Bantuan Pembangunan HKBP Sarudik Distrik IX Sibolga - Tapteng - Nias

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakilnya Darwin Sitompul dan Ketua DPRD Tapteng beserta rombongan saat menyerahkan bantuan pembangunan gereja HKBP Sarudik sebesar Rp500 juta, yang diterima oleh Pendeta Resort HKBP Sarudik dan disaksikan Praeses Distrik IX HKBP Pdt Herkules Sihotang, Minggu (21/6/2020). (ANTARA/Jason Gultom).

Jambi, MH - Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menyerahkan bantuan pembangunan gereja HKBP Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara sebesar Rp500 juta, Minggu (21/6/2020).

Bantuan yang bersumber dari APBD Pemkab Tapanuli Tengah itu sudah ditransfer langsung ke rekening panitia sebagai wujud kepedulian Pemkab kepada antar umat beragama yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Menurut Bupati yang didampingi Wakilnya dan juga pimpinan DPRD Tapteng yang turut hadir menyerahkan bantuan menyebutkan kedatangan mereka ke gereja HKBP Sarudik atas usulan Antonius Hutabarat mantan Ketua DPRD Tapteng. Di mana sewaktu menjabat ketua DPRD, Antonius mengusulkan anggaran untuk HKBP Sarudik.

“Untuk itulah kami datang ke sini menyerahkan bantuan dana ke gereja HKBP Sarudik ini yang uangnya sudah ditransfer melalui rekening bank sebesar Rp 500 juta. Saya yakin itu tidak seberapa, tetapi itulah kesanggupan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah untuk membantu,” ujar Bupati.

Bupati juga menyebutkan, ia ingin membuat sejarah bahwa putra Tapanuli Tengah mampu untuk membangun daerahnya.

“Kita ketahui bersama Sibolga adalah bagian dari Tapanuli Tengah, dan Tapanuli Tengah adalah bagian dari Sibolga, sehingga kami berbuat menjaga Tapanuli Tengah dan juga menjaga Kota Sibolga. 

Karena memasuki Kota Sibolga harus melalui Kabupaten Tapanuli Tengah. Untuk itu kami mengajak agar kita tetap bersatu dan jangan membeda-bedakan agama, serta jangan mau terpecah belah,” ajak Bupati.

Kehadiran Bupati bersama dengan rombongan disambut suka cita oleh Praeses HKBP Distrik IX Sibolga - Tapteng - Nias, Pdt Herkules Sihotang, M.Th Pendeta Resort HKBP Sarudik, Jimmy C Pandiangan,S.Th serta pelayan dan jemaat gereja.

Menurut Praeses, jemaat HKBP Sarudik rindu akan kehadiran Bupati dan Wakil Bupati. Dan itu dibuktikan dengan  banyaknya jemaat yang hadir.

“Saya tahu pak Bupati sering memberikan bantuan kepada Gereja ini, dan hari ini juga memberikan bantuan lagi ke HKBP Sarudik sebesar Rp 500 juta. Dan sebelumnya dana hibah Rp 500 juta juga diserahkan pak Bupati untuk pembangunan gedung Serbaguna HKBP PO Manduamas. 

Untuk itu saya mengajak kita semua, mari kita doakan Pemkab Tapanuli Tengah agar lebih baik lagi dan kita dukung program pembangunan yang dilakukan oleh Bupati pak Bakhtiar Sibarani dan Wakil Bupati pak Darwin Sitompul,” imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan Pendeta Resort HKBP Sarudik, Pdt Jimmy C Pandiangan, S.Th, menurutnya sosok Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani adalah sosok yang plurarisme yang tidak membeda-bedakan umat, dan cinta kepada semua umat.

“Pak Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani ini adalah ale- ale (sahabat) bagi Gereja HKBP, dan kami senang serta bahagia atas kehadirannya ke HKBP Sarudik ini,” ungkapnya. (ANTARA).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar