Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Dilaporkan Soal Aplikasi Injil Bahasa Minang, Dr Ade Armando, M.Sc : Saya Siap Dibuang Oleh Masyarakat Adat

Dr Ade Armando, M.Sc dosen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia.
Jambi, MH - Akademisi Dr Ade Armando, M.Sc  mengatakan kesiapannya menjalani proses hukum terkait laporan yang disodorkan tokoh adat yang tergabung dalam Badan Koordinasi Kerapatan Adat Nagari Sumatera Barat ke Polda Sumatera Barat.
Dia mengaku tak begitu mempersoalkan jika dirinya dibuang secara adat lantaran dinilai melecehkan adat dan budaya Minangkabau.
"Siap diperiksa polisi dan siap menjalankan proses hukum. Saya tentu saja siap dibuang oleh masyarakat adat," ujar Ade, seperti dikutip dari Kompas, Jumat (12/6)
Lebih lanjut, Ade kembali mempertanyakan sikap Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno yang melarang aplikasi Injil berbahasa Minang. Menurutnya, sikap tersebut mencerminkan keterbelakangan berpikir.
"Umat Kristen adalah saudara sebangsa saya. Karena itu, kita semua harus menghormati kitab suci umat Kristen. Melarang Injil berbahasa Minang adalah penghinaan terhadap agama Kristen," tegas dia.
Diketahui, Ade telah dilaporkan atas dugaan mengunggah ujaran kebencian dan berita bohong atas komentarnya terhadap kebijakan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno yang meminta agar aplikasi Injil berbahasa Minang dihapus dari sebuah platform aplikasi digital. (JITUNEWS.COM).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar