Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

DPP Punguan Simarmata Se Indonesia Peduli Dan Berbagi Sesama Anggota Punguan Simarmata Yang Terdampak Covid- 19 Di Provinsi Jambi

Ketua DPW Punguan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Provinsi Jambi N Simarmata, SH/br Sitopu memberikan bantuan sosial secara simbolis kepada Ketua Punguan Ompu Simataraja Raja Simarmata, Boru, Bere, Ibebere se Kota Jambi Nahumaliangna Ap Frengky Simarmata/br Pasaribu, Minggu 31 Mei 2020. (Poto MH - Fendi Sinabutar).

Jambi, MH – Wabah penyebaran virus corona atau  Covid- 19 bukan hanya berdampak pada kesehatan, tetapi juga terhadap perekonomian masyarakat. Tak sedikit orang yang kehidupan mata pencahariannya hilang lantaran Covid- 19 tersebut. 

Untuk itu mari bergotong royong  membantu meringankan beban masyarakat, karena seberapapun bantuan yang diberikan, sangat bermamfaat besar bagi mereka yang terdampak Covid- 19 di tengah kesulitan hidup yang mendera saat ini.

Kebijakan Pemerintah sejak tanggal 17 Maret 2020 yang lalu meminta masyarakat, “Beraktivitas dari DirumahSaja” dan pemberlakuan larangan untuk melakukan aktivitas terbatas di luar rumah guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid- 19, telah mengakibatkan dampak meresahkan perekonomian masyarakat.

Walaupun demikian sikap saling membantu dan peduli bahkan memberikan semangatpun semakin terlihat jelas di antara masyarakat, jiwa solidaritas dengan aksi donasi muncul dari berbagai kalangan untuk membantu para warga yang kurang mampu, mulai dari media cetak, media elektronik, pengusaha, organisasi kemanusiaan hingga organisasi keagamaan. 

Hal inilah yang dilakukan DPP Punguan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia bersama DPW Provinsi Jambi Peduli dan Berbagi dengan anggota Punguan Simarmata di Provinsi Jambi. 

Pemberian sumbangan berbentuk sembako beras 10 kg/KK dengan perincian di Kota Jambi sebanyak 31 KK dan di Kabupaten 20 KK dilakukan secara simbolis di rumah Keluarga Ap Iin Simarmata/br Manullang selaku ketua I di  Jl Lapangan Tembak depan gereja HKBP Kotabaru Jambi dari Ketua DPW Punguan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Provinsi Jambi N Simarmata, SH kepada Ketua Punguan Ompu Simataraja Raja Simarmata, Boru, Bere, Ibebere se Kota Jambi Nahumaliangna Ap Frengky Simarmata/br Pasaribu, Minggu 31 Mei 2020.

Adapun Pengurus DPW Punguan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Provinsi Jambi adalah Ketua N Simarmata, SH/br Sitopu, Sekretaris J Simarmata/br Marbun dan Bendahara F Sinabutar/br Simarmata.

Hadir dalam acara ini Natua-tua ni Punguan Simarmata Kota Jambi Op Hotlan Simarmata dan Op Yobel Simarmata,  Ketua DPW Punguan Simarmata Provinsi Jambi N Simarmata, SH Bendahara F Sinabutar, Ketua Punguan Simarmata se Kota Jambi Ap Frengky Simarmata, Ketua I Ap Iin Simarmata, Ketua II Ap Hesty Simarmata, Sekretaris HE Limbong, Ketua Wilayah I Ap Putra Simarmata, Ketua Wilayah II Ap Kiel Simarmata, Ketua Wilayah IV Ap Rani Simarmata dan Ketua Wilayah VII Ap Indra Simarmata.

Ketua DPW mewakili DPP N Simarmata, SH Ketika memberikan bantuan sosial tersebut menyatakan bahwa bantuan sosial dari DPP ini janganlah dilihat dari besar  kecilnya akan tetapi adalah merupakan perhatian dan peduli maupun berbagi terhadap sesama anggota Punguan Simarmata yang terdampak Covid- 19 di Provinsi Jambi.

Untuk DPP Punguan Ompu Simataraja Raja Simarmata dohot Boruna Se Indonesia  ketua DPW Provinsi Jambi N Simarmata, SH mengapresiasi kegiatan pemberian bantuan sosial ini sekaligus mengucapkan terima kasih. "Dan untuk Kabupaten Muara Bungo, Kabupaten Sarolangun dan Kabupaten Muaro Tebo dilingkup Provinsi Jambi telah disalurkan melalui ketua di daerah tersebut", ungkap pengacara ini.

Suami dari  E boru Sitopu, SH yang sehari – hari bekerja di Kantor Kejaksaan Tinggi Jambi ini menyatakan biarlah bantuan sosial dari DPP ini menjadi penyemangat bagi anggota punguan Simarmata yang terdampak Covid- 19 di Provinsi Jambi, dan penyalurannya kami serahkan kepada Ketua Punguan Simarmata Kota Jambi, ungkapnya.

Mengutip kata sambutan salah seorang natua-tua Pomparan Simarmata Kota Jambi yang juga Raja Parhata / Parsinabung Op Hotlan Simarmata / br Sinurat mengucapkan terima kasih kepada DPP Punguan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Se Indonesia yang begitu peduli dan mau berbagi dengan anggota Punguan Simarmata yang terdampak Covid- 19 di Provinsi Jambi.

Dikatakan lebih lanjut semoga dengan adanya kepedulian ini akan semakin mempererat hubungan antara Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata dimanapun berada, dan kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan berkat yang berkelimpahan bagi kita semua, ungkapnya.

Mari kita ikrarkan dan kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari Tona Hangoluan dari Ompu Simataraja Raja Simarmata: “Sada ma hamu tu dolok tu toruan di desa naualu, denggan ma hamu marsiurupan, marsiiringan, marsiolo-oloan”. “Balintang ma pagabe natinabo-taboan, arimu ma gabe ala olo hamu marsiolo-oloan, marsitungkol-tungkolan”. Dan Poda : “Hamu anakku na tolu, marsianju-anjuan ma hamu jala rap ma hamu sapanganan sian TATUAN na hutinggalhon i, dibagasan sada ni roha”. (MH- Fendi Sinabutar).






















Kanan : Ketua Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata, Boru, Bere, Ibebere Kabupaten Bungo Sintong Simarmata ketika menyerahkan bantuan sosial.





 Kanan : Ketua Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata, Boru, Bere, Ibebere se Kabupaten Sarolangun H Simarmata, ketika memberikan bantuan  kepada anggota punguan yang terdampak Covid- 19.




Keluarga Purba / br Simarmata penerima bantuan akibat Dampak Covid- 19 Jl WKS Dusun Sungai Landai Kec Tengah Ilir Kab Tebo dari DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata dohot Boruna se Indonesia bekerjasama dengan DPW Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata, Boru, Bere, Ibebere Se Provinsi Jambi.
                                                                                 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar