Home » , , » DPP Se - Indonesia Dan DPW Kota Medan Punguan Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Serahkan Bantuan Sosial Dampak Covid - 19

DPP Se - Indonesia Dan DPW Kota Medan Punguan Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Serahkan Bantuan Sosial Dampak Covid - 19

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Senin, 08 Juni 2020 | Juni 08, 2020

Poto bersama sebelum penyaluran bantua sosial kepada anggota punguan yang terdampak Covid- 19. Penyerahan bantuan sosial ini dilakukan mulai tgl 5s/d 8 Juni  2020. (Poto MH - Gidion Manik).
Medan, MH - Kegiatan Bantuan Sosial sebagai wujud  untuk meringankan beban keluarga besar Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata dohot Boruna Se - Indonesia dan Wilayah Kota Medan menyerahkan sembako sebanyak 156 paket berupa beras, Indomie, telur, minyak goreng dan gula. Penyaluran bantuan sosial ini dilaksanakan mulai tanggal 5 s/d 8 Juni 2020.

Pembagian sembako diserahkan langsung kepada 11 sektor yaitu : Sektor Mandala, Medan Selatan, Medan Timur, Tuasan Pancing, Marelan, Padang Bulan, Medan Baru, Tanjung Selamat, Helvetia , Kp Lalang dan Pulobrayan yang langsung diterima Ketua Sektor didampingi pengurus lainnya serta anggota yang akan menerima bantuan sosial tersebut.

Sementara itu Ketua Umum DPP SE - Indonesia Kolonel TNI Nasib Simarmata yang didampingi Sekretaris Umum Ir Razat Simarmata melalui telepon selulernya, menyampaikan pesan  bahwa bukan hanya persoalan kesehatan melainkan juga persoalan ekonomi dan penyerahan bantuan merupakan program khusus melihat kondisi yang terjadi saat ini, sehingga  dapat mengurangi beban anggota yang terdampak Covid- 19 dengan harapan dapat  menjalani kehidupan yang lebih baik.

Sementara itu Ketua DPW Kota Medan Ir Tumpal Simarmata  didampungi Drs N Saragi Simarmata SE, Ak MM mengatakan bahwa paket bantuan sosial bersumber dari sumbangan donatur se - Indonesia dan juga dari Pdt Dr ( H ) Willem T P Simarmata, MA ( Anggota DPD / MPR RI dan Penasehat ) serta kas dari DPW Kota Medan.



Jadi di semua sektor kita berikan kepada keluarga yang terkena dampak akibat sosial dan pysical distancing, "khususnya mereka yang penghasilan harian serta stop kegiatan atau tidak lagi menerima gaji," ujarnya.

Terdata, jumlah KK Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata dohot Boruna  yang berdomisili di Kota Medan sebanyak lebih kurang 700 KK. Setelah melalui pertimbangan sebanyak 156 diantaranya akan diberikan masing - masing satu paket sembako.

Helbin Simarmata SH, salah seorang perwakilan Ketua Sektor dari Medan Selatan, mengungkapkan rasa syukur atas bantuan sembako ini. Ia mengungkapkan bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi para anggota Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata dohot Boruna yang ada di Kota Medan.

" Kami sangat berterima kasih atas inisiasi DPP Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata dan Wilayah Kota Medan serta kepada Penasehat yang juga Anggota DPD / MPR RI Pdt Dr Willem TP Simarmata, MA, sehingga kami sedikit dapat bernafas lega untuk sementara waktu ini dan seraya berharap, Pandemi virus Corona ini segera berlalu dari kehidupan kita semua serta kita bisa melaksanakn kembali partangiangan, pungkasnya dengan wajah berseri - seri. (MH - Gidion Manik).

                                                                              













Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong