Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Palembang, Siap Terapkan New Normal

Gereja HKBP Palembang Distrik XV Sumatera Bagian Selatan.
Jambi, MH  - The New Normal  life menjadi wacana yang digaungkan pemerintah dalam menyikapi kondisi Pandemi Covid- 19 saat ini. Bagaimana tanggapan gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) terhadap wacana tersebut?.

Praeses Distrik XV Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), yang juga merupakan Ketua Umum Persekutuan Gereja - gereja di Indonesia Wilayah Sumatera Selatan (PGI W) Pdt. Dr Ir Fritz Sihombing mengungkapkan, Ephorus HKBP Pdt. Dr  Darwin Lumbantobing telah memberikan pastoral yang mempertimbangkan kondisi secara global dan Nasional.

Maka, lanjut Pdt. Dr Ir Fritz Sihombing seluruh warga jemaat HKBP siap menyambut kehadiran the New Normal life, revitalisasi rumah ibadah, dan penerapan Protokol Kesehatan."Itu yang ditanamkan untuk seluruh warga HKBP secara khusus," ungkapnya.

Pdt. Fritz mengatakan, hal tersebut juga dibahas dalam rapat terbatas di Kantor Gubernur Sumatera Selatan beberapa waktu lalu.

"Juga intinya sama  the New Normal life harus jalan tapi Protokol Kesehatan harus ketat," ujarnya.

Menurut Pdt. Fritz  akan ada banyak istilah yang digunakan untuk menggambarkan kondisi New Normal life. Semua istilah tersebut  sambung Pdt. Fritz  bergantung pada bahasa dan istilah yang dipakai.

"Apakah itu adaptasi dengan virus corona, apakah itu berproses menerima virus corona, ataukah kita menghormati realita bersama dengan virus corona, atau kita mau berdamai dengan menguatkan imun kita? Ini tergantung pada bahasa dan situasi yang kita pakai," pungkasnya. (Sonora.ID).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar