Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Jemaat HKBP Jambi Sambut Dengan Penuh Suka Cita Ibadah Kebaktian Perdana New Normal Minggu 21 Juni 2020

Suasana Ibadah Kebaktian di dalam gereja, 21 Minggu 2020. (Poto MH - Fendi Sinabutar).

Jambi, MH – Tatanan New Normal merupakan pola hidup baru yang ditandai dengan penyesuaian perilaku di tengah Pandemi Covid- 19 dengan cara menjalankan Protokol Kesehatan dalam aktivitas keseharian.

Setelah lebih kurang 3 (tiga) bulan jemaat gereja HKBP Jambi Ressort Jambi Distrik XXV Jambi ditutup karena Pandemi Covid- 19, dengan adanya “New Normal” gereja HKBP Jambi  dibuka kembali untuk  melayani jemaatnya Minggu 21 Juni 2020 dengan jadwal 5 (lima) kali ibadah yaitu masuk pukul 07.00 Wib, 09.00 Wib, 11.00 Wib, 15.00 Wib dan 17.00 Wib.

Namun dalam prosesi ibadah kebaktian tetap mengikuti Protokol Kesehatan pencegahan Covid- 19, yaitu  memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir dan memeriksa suhu tubuh sebelum masuk ke gedung gereja.

Ibadah kebaktian pagi pukul 07.00 Wib yang dilayani Pdt Tampak Hutagaol, M.Th yang juga sebagai Pimpinan Jemaat HKBP Jambi dan sebagai Ketua PGI Wilayah Jambi mengambil firman Tuhan dari Imamat 25 : 1-13 liturgis disampaikan oleh St A Simanjuntak.

Tim Gugus Tugas HKBP Jambi telah menyediakan tempat cuci tangan dan sabun dengan air mengalir, penyemprotan dengan alat Thormogun, alat pengukur suhu tubuh dan penyemprotan dengan handsanitizer. Semua jemaat yang mengikuti ibadah memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dan memeriksa tubuh sebelum masuk ke gedung gereja.

Tim Gugus Tugas HKBP Jambi dibantu dengan Remaja  melayani para jemaat yang mengikuti ibadah. Rasa rindu untuk melaksanakan ibadah di gereja terlihat di antara mereka, ratusan orang jemaat mengikuti ibadah dengan penuh suka cita  memasuki  gereja.

Pantauan Majalah Holong Online suasana selama ibadah kebaktian berlangsung tertib dan khusuk tempat duduk jemaat dengan jemaat lainnya tetap ada jarak, ketika memberikan persembahan ke depan pun tetap menjaga jarak. 

Ibadah kebaktian (hanya Wijk Pall dan Wijk Pargodungan) ini ratusan orang jemaat. Merekapun pulang dengan suka cita dan mengucapkan salam sehat dengan menelungkupkan kedua tangan di depan dada sambil membungkukkan badan. (MH - Fendi Sinabutar).










Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar