Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, M.Si Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Kabupaten Samosir

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, M.Si menyerahkan bibit jagung pioneer secara simbolis kepada masyarakat.
Jambi, MH - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin, M.Si, ketika mengadakan kunjungan kerja ke Kabupaten Samosir tepatnya di Desa Garoga Kecamatan Simanindo, Kamis 4/6/2020 disambut hangat oleh masyarakat.
Turut hadir mendampingi Kapolda Sumut, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja,S.I.K , Dir Lantas Polda Sumut Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin, Dir Binmas Polda Sumut Kombes Pol Hondawan Naibaho, PJU Polda Sumut, dan Kapolres Kabupaten Samosir AKBP M Saleh.
Kedatangan Kapolda Sumut beserta rombongan ke wilayah destinasi Danau Toba Kabupaten Samosir tersebut untuk meninjau kesiapan New Normal dan juga ketahanan pangan akibat Dampak Pandemi Covid- 19. 
Rombongan mantan Asops Kapolri itu pun disambut langsung oleh Bupati Kabupaten Samosir Rapidin Simbolon, Tokoh Masyarakat Samosir, perwakilan TNI, Polri serta Kejari Samosir.
Tak lupa Tokoh Masyarakat Kabupaten Samosir Mangiring Tua Sidabutar  mengalungi bunga sebagai bentuk penghormatan kepada orang nomor satu di jajaran Polda Sumut tersebut.
“Ini yang ke tiga kalinya bapak Kapolda Sumut mengunjungi Kabupaten Samosir. Kunjungan ini sebagai bentuk kehormatan bagi kami seluruh warga Samosir,” ungkap Mangiring Tua Sidabutar selaku tokoh masyarakat se tempat.
Dalam kesempatan tersebut dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Kapolda menyerahkan bantuan sembako kepada warga sekaligus tanam raya bibit jagung bersama Bupati di lahan seluas 22,5 hektar di Desa Garoga Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara. Hal ini dilakukan Kapolda dalam rangka ketahanan pangan dampak Covid- 19.

Kapolda juga mengungkapkan bahwa bantuan bibit jagung dan beras ini sebagai upaya Polda Sumut untuk membantu mengurangi beban masyarakat yang terdampak Pandemi Covid- 19. 
Kepada masyarakat Irjen Pol Martuani Sormain, M.Si menyampaikan agar tetap mewaspadai penyebaran Covid- 19 dan tetap patuh dan disiplin dalam melaksanakan  protokol kesehatan yang di anjurkan Pemerintah, jikapun penerapan New Normal diberlakukan, ujarnya dengan penuh wibawa.
Mantan Kapolda Papua ini juga mengingatkan masyarakat akan bahaya penggunaan narkoba, ditegaskannya tidak akan mentolerir kejahatan narkoba yang merusak generasi penerus bangsa.
Dikatakannya, "Baru saja Polda Sumut dalam hal ini Poltabes Medan mengungkap peredaran narkoba sebanyak 35 kg dan pelakunya diberikan tindakan tegas, tepat, terukur. Hal ini membuktikan bahwa Polda Sumut tidak main-main terhadap peredaran narkoba, ungkapnya.
Kinerja Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, M.Si mendapat apresiasi dari masyarakat di Kabupaten Samosir. Apresiasi ini disampaikan setelah Kapoldasu memberikan bantuan 450 kg bibit jagung pioneer dan 5 ton beras di Desa Garoga Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir.
"Kami merasa bangga sekaligus senang dan mengucapkan terima kasih atas bantuan bibit jagung dan beras yang diberikan Kapolda Sumut untuk membantu kesulitan warga Kabupaten Samosir pada saat Pandemi Covid- 19", ujar Obin Naibaho salah seorang warga sekitar.
Pada saat yang sama Bupati Kabupaten Samosir Rapidin Simbolon menerangkan kunjungan Kapolda Sumut bersama PJU Polda Sumut  ke Kabupaten Samosir sudah ke tiga kalinya. " Ini bentuk perhatian Kapolda Sumut kepada warga Kabupaten Samosir. Beliau datang sembari menyerahkan bantuan kepada masyarakat di saat penyebaran Covid- 19", ungkapnya. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar