Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Puluhan Tokoh Batak Pelalawan ''SAHATA BE'' Dukung HT Jadi Bupati Pelalawan

Dukungan terus mengarah kepada Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan Husni Tamrin dan H Tengku Edy Sabli yang sudah "dipatenkan" menjadi HT. Kali ini, dukungan dari puluhan tokoh masyarakat Batak di Pelalawan.
Pangkalan Kerinci, MH - Dukungan terus mengarah kepada Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan Husni Tamrin dan  H Tengku Edy Sabli yang sudah "dipatenkan" dengan HT. Kali ini, dukungan itu mereka peroleh dari puluhan tokoh masyarakat Batak  di Kabupaten Pelalawan.

Sabtu (6/6/2020) siang, puluhan tokoh masyarakat etnis Batak yang ada di Kabupaten Pelalawan mendatangi Posko Pemenangan HT di Jl Lintas Timur, tepatnya di Jalan Mahadiraja Indra, Pangkalan Kerinci.

Kunjungan para tokoh Batak ini disambut Husni Tamrin yang didampingi mantan Bupati Pelalawan H Tengku Azmun Jaafar dan beberapa  anggota tim HT Mantap.

Salah seorang tokoh masyarakat Batak, Lukman Sirumorang dalam kesempatan itu mengatakan, ada lebih 50 orang tokoh Batak yang diundang untuk menghadiri silaturahmi tersebut.

 "Tapi hanya sekitar 40-an saja yang bisa hadir. Sisanya tak hadir karena ada urusan mendadak. Tapi mereka yang tak hadir itu sudah komitmen untuk mendukung HT di Pilkada nanti," ucap Lukman yang juga sebagai salah satu penggagas pertemuan para tokoh Batak tersebut.

Dia mengatakan, etnis Batak memiliki banyak SDM yang handal untuk bisa membantu kerja pemerintahan. Hanya saja selama ini terabaikan.

 "Harapan kami, jika bapak Husni Tamrin yang terpilih nantinya, gunakanlah SDM lokal untuk ikut berperan dalam pembangunan. Selama ini kami merasakan dianaktirikan oleh pemerintah, padahal kami mampu," sebutnya.

Disebutkan Lukman, HT dengan masyarakat Batak sudah sangat dekat. Makanya dia sangat mengapresiasi jika komunikasi itu terus dijaga oleh HT berkesinambungan, bukan yang hanya sifatnya sementara.

"Kami lebih berkomitmen, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Kekuatan kita adalah kebersamaan. Jadi, kita harus bergandengan tangan untuk membangun daerah ini. Kita juga harus seia sekata. Dalam bahasa Batak Sahata Be," pungkasnya.


Tokoh masyarakat Batak lainnya, Robert Sitorus juga mengungkapkan hal yang sama. Dia berjanji akan  mengajak warga Batak untuk mendukung HT di Pilkada nanti.

"Menurut saya, HT sosok yang gigih dalam berjuang. Mari kita bantu keinginan beliau untuk menjadi bupati Pelalawan. Jangan kita salah memilih, karena ruginyaakan kita tanggung lima tahun kedepan," tegas Robert.


Disebutkannya, HT sosok yang dekat dengan rakyat. Jauh tak berjarak, dekat tak bersentuhan. Komunikasi ini yang menurut dia mesti diperhatikan oleh HT jika nanti diamanahkan rakyat menjadi bupati.

"Beliau ini memenuhi syarat, dan saya yakini bisa membuat Pelalawan maju dan berkembang. Puak amai amai//Belalang kupu kupu//Jangan karena uang sehelai//
Lima tahun kita tertipu," tukasnya.

Dukungan juga disampaikan tokoh masyarakat batak lainnya, Jonson Siahaan mengatakan, setiap orang ada eranya, setiap era ada orangnya. Dan kini eranya harus berganti dengan yang muda-muda.


"Kami sangat bersemangat untuk mendukung HT yang energik dan memiliki visi yang mantap untuk membangun daerah. Hanya orang-orang yang tidak lupa sejarah yang akan membawa kemajuan untuk negeri ini. Dan itu melekat di diri HT," ucap Jonson.

Gelombang dukungan juga disampaikan Apul Nababan SH. Tokoh muda pemerhati masalah hukum ini juga menyatakan dukungannya. Tapi,  kata Apul, yang terpenting itu satu rasa, satu hati, NKRI harga mati.

"Ini rohnya menurut saya. Tidak ada yang bisa menafikan kedekatan HT dengan warga Batak. Ini yang kami harapkan, HT tetap menjalin komunikasi yang lebih intens lagi dengan masyarakat batak," kata Apul.

Husni Tamrin sendiri yang mendengar semua dukungan tersebut mengaku sangat berayukur. Dan dia pun di hadapan para tokoh batak ini membeberkan visi dan misi dirinya maju mencalonkan diri menjadi bupati Pelalawan 2021-2026. Salah satu visi yang diusungnya adalah Pelalawan Mantap.


Sementara, tokoh pendiri Kabupaten Pelalawan yang juga merupakan bupati pertama di negeri Seiya Sekata, HT Azmun Jaafar SH juga menyampaikan harapan-harapannya kepada HT jika nanti terpilih menjadi bupati Pelalawan.

"Harapan saya, HT bisa membangun komunikasi dengan semua lapisan masyarakat. Jangan bedakan antara satu Kecamatan dengan Kecamatan lainnya, lakukan pembangunan itu secara merata. 


Saya dulu jadi Bupati tak berjarak dengan semua lapisan masyarakat, termasuk warga Batak. Kata orang, duduk pun seangin siku. Begitulah kedekatan saya dengan masyarakat. Saya akan turun langsung mengkampanyekan HT. 

Sebab dia ini sosok pemimpin yang memiliki komitmen untuk membangun negeri," tegas Azmun disambut tepukan yang gemuruh dari undangan yang hadir saat itu.

Sejumlah tokoh Batak yang hadir antara lain  Kevin Simarmata, Linner Sinaga, M. Pane, Gondrong Situmorang, Ibrahim Manurung, Mukmin, Rustam Sinaga, German Panjaitan, Pendeta Pasaribu, Rey Manurung, Rukiah Indrawati Siahaan  serta puluhan tokoh lain yang sudah tidak asing lagi di Pelalawan. (berazamcom).


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar