Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Berkurban Bukanlah Karena Daging Melainkan Niat Dan Keiklasan


Medan, MH -
Perayaan Hari Raya Idul Adha tahun 2020 ini warga Lorong  II Baru Barat Desa Sampali Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara cukup berbeda dengan tahun sebelumnya. 

Hal ini disebabkan terjadinya wabah Pandemi Covid- 19 yang melanda dunia termasuk Indonesia, yang pada saat sekarang masih terjadi, tahun ini mereka menyembeli sapi sebanyak 6 ekor, sementara tahun sebelumnya sebanyak 8 ekor sapi. Walaupun demikian mereka tetap bersyukur karena masih tetap mengadakan kurban penyembelihan hewan. Karena bagi mereka bahwa "Berkurban bukanlah karena daging melainkan niat dan keiklasan".

Penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan secara gotong royong oleh warga setempat bersama anggota pengajian, mulai dari proses penyembelihan hingga pendistribusian daging hewan kurban, ungkap Misnan 

Menurut Ketua Panitia Kurban Misnan didampingi Irwan Syahputra dan H Fauzi, berkurban merupakan bentuk tanda syukur dan nikmat Allah serta suatu momentum untuk menumbuhkan jiwa kemanusiaan dan sifat utama dengan berderma, ujarnya.

Di tengah pandemi virus corona yang melanda dunia termasuk Indonesia masih sangat terjadi saat ini, sedekah akan sangat bermakna berapapun jumlahnya, ungkap Misnan.

Dalam hal ini H Fauzi menyampaikan saat menyembelih hewan kurban, disunnahkan dengan memakai alat potong yang tajam, hewan yang disembelih menghadap arah kiblat serta memotong dua urat yang ada di kiri dan kanan leher agar lekas mati

Daging yang sudah dikemas segera didistribusikan kepada masyarakat sesuai aturan yang telah disepakati untuk 150 warga selain dari yang berkurban.

Misnan menilai, semangat dan komitmen warga di lingkungannya dalam melaksanakan kurban sangat tinggi, buktinya bisa disembelih 6 ekor sapi walaupun kondisi saat ini masih belum normal adanya pandemi virus corona. (MH - Gidion Maink).












Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

0 Komentar