Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Bupati Kabupaten Dairi Dr Eddy Kalleng Ate Berutu Jamu 4 Orang Penerima Beasiswa ke PT Rusia

FOTO BERSAMA: Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu jamu empat orang anak peraih beasiswa ke perguruan tinggi (PT) Rusia, Jumat (24/7/2020) di rumah Dinas Bupati..
Jambi, MH - Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu jamu empat anak berprestasi peraih beasiswa ke Perguruan Tinggi (PT) Rusia, Jumat (24/7/2020) di rumah Dinas Bupati.

Empat orang anak peraih beasiswa ke Rusia yaitu Maycel Andreas Sitinjak, Daniel Marco Heztler Simangunsong, Sonia Erla M Manullang yang merupakan alumni SMAN 2 Sidikalang dan Tiro Hilarius Turnip alumni SMAN 1 Sidikalang, juga turut didampingi orang tua.

Eddy Keleng Ate Berutu mengapresiasi ke empat orang anak yang meraih beasiswa ke PT di Rusia, di masa pandemi corona virus disease 2019 (Covid- 19), anak-anak Dairi tetap mampu meraih prestasi dan kuliah di Luar Negeri. Disebutnya, Rusia salah satu Negara yang sulit ditembus baik dari bahasa dan budaya. 

Namun, dengan kegigihan dan ketekunan hal itu tidak berarti. Konsisten dalam perkuliahan dan mampu beradaptasi segera. "Fokus pada tujuan dan dapatkan pengalaman sebanyak - banyaknya. Kalian harus menunjukkan, bahwa kalian adalah utusan terbaik untuk menuntut ilmu di Negeri Tirai Besi," ungkapnya.

Bagi orangtua, kata Eddy, kadang ada rasa cemas memberangkatkan anak ke Luar Negeri. Namun, hal itu akan terbalaskan ketika anak meraih prestasi dan mengasah kemampuan.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan pengalamannya, yang juga menyekolahkan anak di Luar Negeri dan menyerahkan sertifikat serta memberikan uang saku kepada ke empat anak tersebut.

Kadis Pendidikan Kabupaten Dairi, Jonni Waslin Purba mengatakan, lulusnya anak Dairi ke PT Rusia menjadi motivasi bagi anak didik dan orang tua. "Prestasi itu menjadi semangat baru bagi orang tua untuk peningkatan pendidikan anak," ungkapnya.

Pertemuan itu turut dihadiri Ketua TP PKK Dairi, Romi Mariani Simarmata, Kepala Dinas Pendidikan Dairi, Jonni Waslin Purba, Kepala SMAN 2 Sidikalang, Sumihar Tumanggor dan Kepala SMAN 1 Sidikalang Anna Loisa Sianturi. (SIB).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar