Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Bus PT RAPI Kecelakaan Tunggal Di KM 46 Bukit Baling Kecamatan Sekernan Kabupaten Muarojambi

Bus PT Raja Perdana Inti (RAPI).

Jambi, MH - Kecelakaan Lalu Lintas kembali terjadi di wilayah hukum Polres Muarojambi Jl Lintas Timur tepatnya di KM 46 RT 05 di Desa Bukit Baling Kecamatan Sekernan Kabupaten Muarojambi Bus Penumpang antar Provinsi  PT Raja Perdana Inti (RAPI), Sabtu (4/7/2020) sekitar pukul 10.15 Wib.

Kecelakaan ini merupakan kecelakaan tunggal disinyalir karena kesalahan sang sopir, Bus PT Rapi dengan Nopol BK 7206 UA, dari keterangan saksi mata kecelakaan berawal dari Bus PT RAPI yang datang dari arah Jambi  menuju Merlung Tanjabbar dengan kecepatan tinggi pada saat jalan tikungan ke kiri kemudian tikungan ke kanan mendahului  kendaraan truk.

Akibat kecelakaan tersebut puluhan penumpang mengalami luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Ahmad Ripin Muarojambi Komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten  Muarojambi. Selain dirujuk ke Rumah Sakit Umum Ahmad Ripin, ada juga beberapa orang penumpang yang di rujuk ke Rumah Sakit Umum Raden Mattaher Jambi diduga karena mengalami luka yang cukap parah. Dalam insiden ini tidak ada yang meninggal dunia.

Sementara informasi dari pihak kepolisian menyatakan, 'Ya diduga laka tunggal yang dialami oleh Bus Mercedes Benz PT RAPI dengan nopol BK 7206 UA," ungkap Kasat Lantas Polres Muarojambi M Firdaus melalui Kasubbag Humas AKP Amradi Sabtu, 4/7/2020.

AKP Amradi pihaknya telah melakukan pengecekan di lokasi kejadian dan menanyai sejumlah saksi mata yang melihat kejadian tersebut. Hasilnya diketahui bahwa kecelakaan bermula saat Bus penumpang PT Rapi melaju dari arah Jambi menuju Merlung Tanjabbar tersebut melaju dengan kecepatan tinggi. Sementara kondisi jalan yang dilalui merupakan tikungan kiri - kanan.

"Kemudian bus tersebut hendak mendahului kenderaan di depannya yang berjenis truk dengan memakai lajur aspal sebelah kanan. Karena kecepatan tinggi dan kondisi jalan yang menikung bus tersebut oleng dan sopirnya hilang kendali hingga akhirnya terguling," ujar AKP Amradi.

Lantaran kejadian tersebut 9 orang penumpang mengalami luka ringan dan 2 orang mengalami luka berat. Semua korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit untuk mendapat pertolongan. Sedangkan sopir bus tersebut melarikan diri, ungkap AKP Amradi. (MH - Fendi Sinabutar).


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar