Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

DPP KMDT Memberikan Bansos Dari Presiden RI Jokowi Pada Warga Danau Toba Di Jabotabek Terkena Dampak Covid- 19

DPP KMDT memberikan bantuan sosial secara simbolis kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid- 19.

Jambi, MH - Ketua Umum Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) Edison Manurung mendapatkan Bantuan Sosial dari Presiden Republik Indonesia melalui Menteri Sosial RI untuk Masyarakat Sekawasan Danau Toba yang tinggal di Jabodetabek yang terdampak Pandemi Covid 19”.

Ketua Umum KMDT Edison Manurung menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid- 19 yang ditetapkan oleh Pemerintah RI.

Kami informasikan bahwa Program DPP KMDT dalam rangka membantu Pemerintah Republik Indonesia untuk bersama - sama berperang memutus penyebaran Pandemi Covid- 19, Rabu (22/7/20).

Edison Manurung menambahkan seluruh rangkaian Bakti Sosial KMDT sudah melakukan Webinar I dan ke II menghadirkan pembicara para Menteri, dalam rangka percepatan Wisata Danau Toba Mendunia Era Jokowi dan SDM Unggul dan Webinar ke 3 KMDT Sabtu tanggal 25 Juli 2020.

Selanjutnya Edison Manurung menjelaskan, ada beberapa program telah dilaksanakan oleh DPP KMDT beserta DPW dan DPD KMDT Sekawasan Danau Toba adalah pemberian bantuan berupa Masker dan lain-lain.

Bagi masyarakat di Kabupaten se Kawasan Danau Toba, pemberian APD bagi Tenaga Medis yang ada di kawasan Danau Toba, memasang spanduk dan baliho Himbauan untuk bersama-sama perang terhadap Pandemi Covid- 19.

Dan hari ini Jum'at 24/7/2020 akan dilaksanakan menerima dan memberikan secara langsung Bantuan Sosial dari Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo melalui Menteri Sosial  Juliari Batu Bara kepada masyarakat sekawasan Danau Toba yang tinggal di Jabodetabek.

Bantuan ini diberikan kepada masyarakat terdampak Pandemi Covid- 19 seperti Pengemudi Angkutan Umum, Pengemudi Ojek Online, Taksi Online, Pekerja Bengkel ,Tambal Ban, Buruh Harian dan  Pedagang Kecil, yang telah memenuhi syarat dan ketentuan penerima oleh DPP KMDT, ungkap Edison Manurung.

Perlu kami informasikan, KMDT ini sudah melakukan beberapa Kegiatan untuk mewujudkan visi dan misi KMDT percepatan Pariwisata kawasan Danau Toba Mendunia Era Jokowi, antara melakukan Road Show ke Kawasan Danau Toba dan melantik Pengurus KMDT DPD kawasan Danau Toba.

Kemudian melaksanakan Aksi Sosial “KMDT PEDULI" ke satu bekerja sama dengan para Bupati, Aparat TNI, maupun Polisi sekawasan Danau Toba.

DPP KMDT poto bersama sebelum bantuan sosial disalurkan.
Selanjutnya melakukan acara Webinar ke 1 dengan Keynote Speaker Ketua MPR RI, pembicara Pdt Dr Darwin Lumbantobing Ephorus HKBP, Arie Prasetyo Dirut BODT, Prof John Hutagaol Pemerhati Sosial dan Ekonomi, Dr Sonny W Manalu Staff ahli Menteri Sosial.

Melakukan Acara Donasi Pertama Peduli Covid- 19 dan Donasi Ke 2 secara Live Streaming dari Gedung MPR RI bersama Ketua MPR RI, Artis - artis Batak Nasional KMDT dan masih banyak lagi kegiatan positif yang kami lakukan, tutur Edison Manurung.

Kembali dijelaskannya bahwa kegiatan KMDT ini melibatkan semua Umat Beragama dan Masyarakat demi menjalankan Visi Misi dan Program - program KMDT untuk Mewujudkan Pembangunan di Bona Pasogit di bidang Wisata.

Selain hal tersebut di atas adalah  mewujudkan SDM Unggul, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat bersama -sama dengan Pemerintah di Kawasan Danau Toba di Era Jokowi.

Kita juga telah menyampaikan kepada Presiden Republik Indonesia melalui Menteri Sosial RI untuk dapat berkelanjutan dalam pemberian Bantuan Sosial ini bagi saudara - saudara kita masyarakat sekawasan Danau Toba yang terdampak langsung Pandemi Covid- 19 yang tinggal di Jabodetabek.

Di akhir kata sambutannya Edison mengucapkan terima kasih atas kehadiran kita semua dalam pemberian bantuan sosial Presiden Republik Indonesia melalui Menteri Sosial RI yang dilaksanakan pada hari ini, ujarnya. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

0 Komentar