Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Mayjen TNI Richard TH Tampubolon, SH, MM Jabat Dankoopsus TNI

Mayjen TNI AD Richard TH Tampubolon, SH, MM.

Jambi, MH
- Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto merotasi 181 orang yang terdiri dari perwira menengah dan perwira tinggi di lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Dari 181 yang dirotasi salah satunya yakni Mayjen TNI Richard TH Tampubolon 

Mayjen TNI Richard TH Tampubolon kini menjadi Dankoopsus TNI setelah sebelumnya menduduki posisi Kas Kogabwilhan I.

Mayjen TNI Richard TH Tampubolon, SH, MM, adalah seorang perwira tinggi TNI Angkatan Darat yang merupakan alumnus Akademi Militer tahun 1992. Jabatan terakhir sebelum menjadi Dankoopsus, Mayjen TNI Richard TH Tampubolon menjabat sebagai Wakil Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus. Sebelumnya juga ia menjabat Komandan Korem 023/Kawal Samudera.

Richard, merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1992 ini dari kecabangan Infanteri Baret Merah dan memiliki beragam tugas militer dan non militer, baik di dalam maupun di luar negeri yang sudah dialami, dari operasi militer di Timor-timor tahun 1998 sampai menjadi Komandan Sub Kontingen Sea Games XXXVI di Palembang tahun 2011.

Ada momen unik dan menarik ketika Mayor Jenderal TNI Richard Tampubolon, SH.MM. secara resmi mengakhiri tugas di Kodam VI/Mulawarman sebagai Kasdam saat pelepasan Kasdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Richard TH Tampubolon mendobrak tradisi lama.

Ia beserta istrinya justru memilih menaiki kendaraan roda dua saat meninggalkan Makodam. Hal ini menjadi simbol kesederhanaan Richard dalam menjalankan tugas pengabdian di Kodam VI/Mulawarman


Kala itu, Richard dipromosikan menduduki jabatan baru sebagai Kepala Staf Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kaskogabwilhan) I yang berkedudukan di Tanjung Pinang dan merupakan organisasi baru di lingkungan TNI.

Kini Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memercayai Richard untuk menduduki jabatan baru sebagai Dankoopsus. 

Seluruh Direksi, staf, karyawan dan Wartawan Nusantaratv.com serta Nusantara TV mengucapkan selamat atas jabatan baru Mayjen Richard Tampubolon sebagai Dankoopsus. 

Berikut Riwayat Karier Mayjen TNI AD Richard TH Tampubolon, SH, MM

1. Pabandya Lid Sintel Makopassus
2. Danyon 11/Group 1/Kopassus
3. Wadan Group 2 Kopassus
4. Asintel Danjen Kopassus (tahun 2014)
5. Dan Group 2 Kopassus (tahun 2014 - 2015)
6. Dan Group 3 Kopassus (tahun 2015 - 2015)
7. Danrindam VI/Mulawarman (tahun 2016)
8. Danrem 023/Kawal Samudera (2016 - 2017)
9. Wadanjen Kopassus (tahun 2017)
10. Kasdam VI/Mulawarman (tahun 2018)
11. Kaskogabwilhan I (tahun 2019 - 2020)

12. DankoopassusTNI (tahun 2020 - sekarang). (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar