Home » , , » Pemandangan Indah Ketika TNI, Polri Dan ASN Kompak Bantu Petani Panen Padi DI Desa Jumantung Dairi

Pemandangan Indah Ketika TNI, Polri Dan ASN Kompak Bantu Petani Panen Padi DI Desa Jumantung Dairi

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Jumat, 03 Juli 2020 | Juli 03, 2020

Petani bersama anggota TNI, Polri dan ASN poto bersama ketika sedang panen padi.
Jambi, MH – Sebuah pemandangan indah tampak ketika TNI, Polri dan Aparatur Sipil Negara, bahu-membahu membantu petani memanen padi. Kegiatan tersebut terjadi di Desa Jumantuang, Kecamatan Siempat Nempu, Kabupaten Dairi Provinsi Sumatera Utara, Kamis 2 Juni 2020.
Horas Sagala (40) petani di desa setempat mengaku senang ketika anggota Babinsa Koramil 03/Parongil, Kodim 0206/Dairi bersama Bhabinkamtibmas Polsek Buntu Raja dan seluruh perangkat Desa dan Kecamatan membantu panen padi di sawahnya.
“Syukurlah, dibantu oleh pak Tentara, pak Polisi serta dari Pemerintah, panennya jadi lebih cepat,” ucap Horas.
Anggota Koramil 03/Parongil, Sertu GC Naibaho selalu melaksanakan pendampingan kepada petani. Mulai dari pengolahan lahan, tanam, pemupukan, pemeliharaan sampai pemanenan dan penanganan pasca-panen.
“Itu semua dilakukan dalam kegiatan Kemanunggalan TNI bersama rakyat. Utamanya dalam upaya mendukung program swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah, sebagai bagian dari upaya mensejahterakan petani dan memakmurkan rakyat,” ujar Sertu GC Naibaho.
Dalam pelaksanaan tugas melayani masyarakat, selalu mengedepankan sinergitas bersama TNI dan instansi lainnya. Hal tersebut dilakukan semata-mata untuk pelayanan prima kepada masyarakat.
“Sinergitas bukan hanya di tingkat atas, sampai level bawahpun, TNI-Polri solid melayani masyarakat,” tukasnya.
Sementara itu Komandan Koramil 03/Parongil, Kapten Inf Tumbur Aritonang mengapresiasi kekompakan anggotanya bersama tiga pilar sesuai dengan perintah pimpinan atas dalam pelaksanaan tugas di wilayahnya.
“Tentunya kami senang, selalu kompak mendampingi tiap kegiatan masyarakat di wilayah teritorial kerjanya,” ucapnya. (TAPANULIPOST.com).
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong