Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Tol Pekanbaru - Rengat Dan Rengat - Jambi Siap Dibangun, Masuk Tahap Penetapan Lokasi

Gerbang Tol Pekanbaru.
Jambi, MH - Pembangunan jalan tol di Provinsi Riau akan terus berlanjut setelah ruas Pekanbaru - Dumai rampung. Kali ini pembangunan akan berlanjut ke wilayah lintas timur, yakni proyek tol Pekanbaru - Rengat.

Tahapan saat ini baru penetapan lokasi (penlok) pembangunan tol Pekanbaru - Rengat, Indragiri Hulu (Inhu), Riau dan Rengat - Jambi telah diajukan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"GM Tol Sumatera sudah menyampaikan ke kami mengenai trase jalan tol dari Pekanbaru menuju Rengat, kemudian dari Rengat menuju Jambi sudah diajukan ke Menteri PUPR," kata Gubernur Riau, Syamsuar, (6/7/20).

Pengajuan penlok jalan bebas hambatan ini, untuk mendapatkan persetujuan penlok pembangunan tol Pekanbaru - Rengat dan Rengat - Jambi dari Kementerian PUPR.

"Mudah-mudahan bisa segera disetujui Kementerian PUPR, agar progresnya bisa cepat," ujarnya.

Selain penlok tol Pekanbaru - Rengat dan Rengat - Jambi, Syamsuar menyebut penlok pembangunan tol Bangkinang - Pangkalan Sumatera Barat juga sedang disiapkan.

"Sekarang pembangunan tol dari Pekanbaru - Bangkinang dalam progres, selanjutnya akan disampaikan penlok tol Bangkinang - Pangkalan," katanya. (Otomotifnet.com). 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar