Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Uskup Dan Sejumlah Imam Di Kuria Keuskupan Agung Medan Positif COVID-19

Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung, OFM.Cap. (Poto : Dokpenkwi.org).
Jambi, MH - Mgr. Kornelius Sipayung OFM.Cap dan sejumlah imam di Kuria Keuskupan Agung Medan (KAM) terkonfirmasi positif COVID-19.
Informasi ini disampaikan oleh RP Benyamin A.C. Purba, OFMCap, Vikaris Yudisial, Minggu 19 Juli 2020.
Pastor Benyamin mengaku menerima surat dari Mgr. Kornelius pada Sabtu kemarin yang memintanya untuk sementara menjadi moderator dan juru bicara di Kuria Keuskupan hingga kondisi uskup pulih.
“Beliau positif (berdasarkan tes) PCR,” ujarnya dalam pengumuman yang disiarkan kanal Youtube resmi Komsos KAM.

Pastor Benyamin menjelaskan, sebelumnya pada 13 Juli, Mgr. Kornelius menjalani perawatan di Rumah Sakit Santa Elisabeth Medan. Namun, sehari kemudian ia dirujuk ke RS Martha Friska.
“Laporan kemarin, kondisi stabil, mandi sendiri, makan baik,” katanya.
Selain Mgr. Kornelius, beberapa imam lain juga sudah dipastikan terkonfirmasi positif, yakni Vikjen, RP. Michael Manurung, OFMCap;  Vikaris Episkopal Pro Religius, RP. Frans Borta P. Rumapea, O.Carm; Kepala Komunitas Kuria, RP. Romualdus Nairun, CMF; dan RD Joddy Morison Turnip, Ketua Yayasan Pendidikan Katolik (YPK) Don Bosco.
Ia menjelaskan, Pastor Michael kondisinya stabil, sementara imam-imam lain ada yang meriang, demam dan batuk.
Ia menjelaskan, sejumlah imam lain, suster dan pegawai di Kuria KAM saat ini menjalani isolasi mandiri.
Ia juga meminta agar mereka yang pernah bertemu dengan Uskup dan semua yang bekerja di Kuria sejak 1 Juli untuk mengambil sikap sendiri, entah berkonsultasi dengan dokter setempat atau menjalani isolasi.
Pastor Benyamin pun mengharapkan doa dari semua pihak bagi kesembuhan Mgr. Kornelius Sipayung dan para imam. (Katoliknews.com).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar