Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Waka Polres Dairi Kompol David P Silalahi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2020

Waka Polres Dairi Kompol David P Silalahi, SH sedang memeriksa barisan.
Jambi, MH - Kapolres Dairi AKBP  Leonardo D. Simatupang, S.I.K melalui Waka Polres Dairi Kompol David P. Silalahi, SH Memimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi “PATUH TOBA 2020” Di Halaman Apel Mapolres Dairi, Jalan SM. Raja No. 08 Kec. Sidikalang Kabupaten Dairi Provinsi Sumatera Utara. 

Adapun tujuan diadakan Operasi Patuh Toba 2020 ini adalah dalam rangka meningkatkan Kesadaran Dan Kepatuhan Masyarakat di Bidang Keamanan Keselamatan serta Ketertiban dan Kelancaran Lalu lintas di Wilayah Hukum Polres Dairi.
Penjabat dan Perangkat Kegiatan Apel Gelar Pasukan tersebut dipimpin Waka Polres Dairi Kompol David P. Silalahi, SH sementara Perwira Apel Kasat Lantas Polres Dairi AKP Herliandri, SH serta Komandan Apel Kanit Patroli Sat Lantas Polres Dairi Ipda JP. Karo Sekali.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Dairi Jimmy Al. Sihombing, SH , para Kabag Polres Dairi, Kasat Pol PP Pemkab Dairi J. Banurea,  Mewakili Ketua Pengadilan Negeri Sidikalang, Kadis Perhubungan Kab Dairi,  Mewakili Dandim 0206 Dairi , para Kasat Fung Polres Dairi dan para Kapolsek Sejajaran Polres Dairi.
Sementara Amanat  Kapolda Sumut yang dibacakan oleh pimpinan apel gelar pasukan ops Patuh Toba 2020 yang akan dilaksanakan dan mengucapkan sebagai Insan Hamba Tuhan Yang Beriman, marilah kita senantiasa mengucapkan puji syukur ke hadirat Allah Swt, atas segala limpahan rahmat-Nya dan karunia-Nya sehingga kita dapat hadir untuk mengikuti kegiatan “Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2020 di lapangan Mapolres Dairi dalam keadaan sehat wal’afiat.
Dalam rangka meningkatkan keamanan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas serta kepatuhan hukum masyarakat terhadap hukum dan perundang-undangan lalu lintas, Polda Sumatera Utara beserta jajaran menggelar “Operasi Kepolisian Kewilayahan Patuh Toba 2020” selama 14 hari terhitung mulai 23 Juli sampai 05 Agustus 2020. Pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2020 ini menekankan 3 prioritas pelanggaran yaitu 1. Melawan arus saat mengemudi, 2. Menaikkan penumpang diatas kap, menerobos lampu merah dan 3. Pelanggaran lalu lintas lainnya.
Pada Operasi Patuh Toba 2020 ini mengedepankan giat Preemtif dan preventif guna meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polri khususnya Polantas dan pelaksanaan tugas lainnya dengan mengikuti Protokol Kesehatan dalam rangka pencegahan virus Covid- 19.
Diharapkan dari kegiatan Operasi Patuh Toba 2020 khususnya Wilayah Hukum Polres Dairi bisa mengurangi meningkatnya korban kecelakaan lalu lintas dan menimbulkan rasa kesadaran tertib berlalu lintas kepada warga masyarakat Kabupaten Dairi demi terwujudnya Kamseltibcarlantas di Wilayah Hukum Polres Dairi.
Demikian amanat yang dapat saya sampaikan, semoga Allah Swt meridoi segala niat baik yang kita lakukan demi masyarakat, Bangsa dan Negara. Saya mengucapkan “selamat melaksanakan tugas Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Patuh Toba 2020”, ungkap Kompol David P Silalahi, SH. (Berbagai Sumber MH - Fendi Sinabutar). 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar