Home » » Berbagi Masa Pandemi, PIN Sumut dan Amir Serahkan Bantuan Pendidikan Kepada Anak Yatim

Berbagi Masa Pandemi, PIN Sumut dan Amir Serahkan Bantuan Pendidikan Kepada Anak Yatim

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Selasa, 25 Agustus 2020 | Agustus 25, 2020

Poto bersama dengan anak - anak Yatim penerima bantuan pendidikan dari DPPY.

Medan, MH - Dompet Peduli Pendidikan / DPPY Ferry Surono SE. menyerahkan bantuan kepada 28 orang anak- anak Yatim yang masih dalam pendidikan mulai dari tingkat SD hingga tingkat Perguruan Tinggi. Penyerahan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu, 23 Agustus 2020 bertempat di rumah  Bendahara  Dompet Peduli Pendidikan / DPPY Ferry Surono SE. Jln Sempurna Pasar 7 Bengkel, Sambirejo Timur, Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara.

Ustadz  Martono selaku Penasehat DPPY dan Sekretaris  Pejuang Islam Nusantara Sumut serta Penasehat Angkatan Muda Sisingamangaraja XII dalam kata sambutannya mengatakan, DPPY telah berjalan selama 7 tahun 6 bulan dan setahun dua kali secara rutin memberikan santunan kepada anak anak yatim disekitar desa sambirejo timur.

Pembagian kali ini adalah, pembagian periode ke 15 dan DPPY hanya membantu bagi anak anak Yatim yang masih dalam masa pendidikan guna membantu untuk biaya pendidikan.

Ustadz Martono juga berpesan kepada pengurus DPPY agar sabar dan ikhlas dalam mengurusi  anak anak yatim dalam membantu biaya  pendidikan bagi para anak anak yatim, karena pendidikan anak anak yatim  adalah tanggung jawab umat dan kita bersama.

Jangan ada anak yatim yang tidak sekolah hanya karena tidak memiliki biaya, sangkin perlunya memelihara anak yatim sampai Allah dalam Surat Al Maun memberi stempel sebagai pendusta -pendusta agama bagi orang orang yang tidak peduli dengan anak anak yatim dan  Rasulullah dalam sebuah hadits menjamin bagi orang orang yang mengurus anak anak yatim akan duduk bersama Rasulullah sedekat dua jari di surga. 

Turut hadir diacara tersebut Ustadz H. Agus Rizal Koto SHI. S.Pd.I, MA Ketua  Pejuang Islam Nusantara Sumut / PIN SU untuk memberikan tausyiah.

Dalam tausyiahnya ustadz Agus Rizal mengatakan, fakir miskin dan anak anak terlantar di pelihara  oleh Negera termasuk anak anak yang membutuhkan biaya  pendidikan oleh sebab itu DPPY merupakan wakil Negara dalam mengurus anak anak yatim. 

"DPPY adalah milik umat serta pimpinan cabang PIN Sumut akan siap bekerja sama dengan DPPY untuk melahirkan anak anak yatim yang releqius dan intelektual sehingga dapat berguna bagi masyarakat, bangsa  negara dan umat dan anak anak yatim yang selama ini dibantu oleh umat melalui DPPY kelak dapat menjadi donatur tetap di DPPY, ujar ustadz Martono.

Acara tersebut di tutup dengan doa yang dipimpin oleh ustadz Zulkarnaen, SE. MSi yang juga Ketua Aliansi Masyarakat  Islam Rahmatan Lil Alamin /AMIR dan Bendahra NU Kota Medan, ustadz Zulkarnaen juga mengatakan siap membantu mendatangkan para donatur dan sebagai donatur tetap di DPPY, karena  di nilai sangat kredibel, transparansi dan ankuntabel. 

Acara tersebut  diakhiri dengan penyerahan  santunan dana kepada anak anak yatim serta  foto bersama anak anak yatim, pengurus DPPY, srikandi PIN Sumut dan para orang tua anak anak yatim serta undangan lainnya. (MH - Gidion Manik).









Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong