Home » » Di Tengah Pandemi Covid- 19 HKBP Jambi Adakan Upacara HUT RI Ke 75 Dengan Protokol Kesehatan

Di Tengah Pandemi Covid- 19 HKBP Jambi Adakan Upacara HUT RI Ke 75 Dengan Protokol Kesehatan

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Senin, 17 Agustus 2020 | Agustus 17, 2020

Poto bersama setelah selesai upacara, Gereja HKBP Jambi Resort Jambi Distrik XXV Jambi, Senin 17 Agustus 2020. (Poto, MH - Fendi Sinabutar).

Jambi, MH - Perayaan HUT RI pada tahun -tahun sebelumnya sering dirayakan dengan berbagai kegiatan di belahan Nusantara Indonesia yang penuh dengan kemeriahan. Namun di usia ke 75 tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada hari Senin 17 Agustus 2020, perayaan tersebut dilaksanakan secara lebih sesederhana mungkin akibat Pandemi Covid- 19 yang melanda 6 bulan terakhir ini. 

Perayaan tersebut tentunya mematuhi Protokol Kesehatan, mencuci tangan dengan air yang mengalir pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak dan mengukur suhu tubuh. Perayaan HUT RI Ke 75  tahun 2020 ini pemerintah mengambil tema : "Indonesia Maju"

Di tengah Pandemi Covid- 19 upacara peringatan HUT RI Ke 75 di Gereja HKBP Jambi Resort Jambi Distrik XXV Jambi Senin, 17 Agustus 2020 tepat pukul 7.45 Wib diadakan di halaman gereja tersebut dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Sebelum memasuki lapangan upacara para peserta terlebih dahulu mencuci tangan denga air mengalir pakai sabun yang telah disiapkan oleh Panitia maupun Tim Gugus Tugas HKBP Jambi, mengukur suhu tubuh dan memakai masker.

Dalam upacara tersebut merekapun menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya, hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Pandemi Covid- 19. Meskipun digelar dengan lebih sederhana namun upacara HUT RI Ke 75 yang diadakan HKBP Jambi tersebut tidak menghilangkan kekhitmatan. 

Suasana tenang dan khusuk mereka melaksanakan acara demi acara. Upacara HUT RI Ke 75 di mulai dengan kenaikan bendera. Sang komandan upacara mempersiapkan barisan dengan rapi dan teratur dengan menjaga jarak, seketika itu inspektur upacara Pdt Tampak Hutagaol, M.Th yang juga Pimpinan Jemaat HKBP Jambi sekaligus Ketua PGI Wilayah Jambi memasuki lapangan dan seleruh peserta upacara menghormat.

Acara selanjutnya pasukan penaikan bendera telah siap menjalankan tugasnya ketika bendera mulai dikibarkan lagu Indonesia Raya berkumandang, merekapun  menyanyikan dengan penuh semangat membuat suasana semakin hikmat. 

Setelah kenaikan bendera selesai acara selanjutnya mengheningkan cipta oleh inspektur upacara, dalam amanahnya mari kita menghormati para pahlawan yang telah gugur di medan pertempuran dan para pahlawan pembawa khabar baik berita Injil ke bumi Indonesia, membacakan Teks Proklamasi oleh Inspektur upacara diikuti semua peserta upacara, membacakan Teks Pancasila, menyanyikan lagu Bagimu Negeri dan doa disampaikan oleh Pdt Renti Naibaho, S.Th.

Selanjutnya mereka mengadakan  Ibadah syukuran HUT RI Ke 75 di dalam Gereja HKBP Jambi, selama ibadah berlangsung mereka menyanyikan lagu-lagu pujian. Sementara kotbah dipimpin Pdt Tampak Hutagaol, M.Th dengan mengambil naats dari Alkitab Yesaya 66:16 dan doa syafaat disampaikan oleh Diakonis D br Sianturi.

Acarapun berakhir dengan makan bersama di Partukkoan HKBP Jambi, Untuk itu kita patut bersyukur dan memuji Tuhan Yesus Kristus, karena Dia adalah merupakan sumber kehidupan, pembebasan dan kemerdekaan kita. Akhirnya Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi Majalah Holong Online mengucapkan Selamat HUT ke 75 Republik Indonesia. (MH - Fendi Sinabutar).




















































Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong