Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Distrik Center HKBP Distrik XXV Jambi Dikunjungi Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi

Poto bersama Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Kepala Desa/Sekretaris Desa Pelempang Kec Mestong Kab Muaro Jambi  dan Panitia Pembangunan Distrik Center  HKBP Distrik XXV Jambi, Sabtu 29 Agustus 2020. (Poto MH - Fendi Sinabutar).

Jambi, MH -  Distrik Center  HKBP Distrik XXV Jambi lokasinya sangat strategis dengan suasana alam yang nyaman, asri dan sejuk.Terlihat dari pepohonan yang tumbuh di sekitarnya sebahagian masih pohon tua. Lahan seluas 12,2 ha yang berada di Desa Pelempang Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi Provinsi Jambi jarak dari Kota Jambi menuju lokasi tersebut kurang lebih 32 KM dan dapat ditempuh dengan berkenderaan kurang lebih 40 menit dan telah mempunyai sertifikat hak milik HKBP dengan No : 126.

Di lokasi tersebut telah di bangun beberapa gazepo dan aula dengan ukuran 10 x 30 M adalah tempat untuk ibadah, rapat maupun pertemuan lainnya. Sementara panitia pengembangan Distrik Center yang di Ketua i Ir Dopang Tambunan mantan Kepala BPN Provinsi Jambi sedang membangun dapur umum. 

Adapun dana-dana yang telah dikucurkan dalam membangun Distrik Center tersebut berasal dari para jemaat dan dermawan lainnya. Untuk menindaklanjuti pengembangan pembangunan Distrik Center HKBP Distrik XXV Jambi ini panitia mengundang Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi  Sumarsen Purba dari Partai PDIP dan Robinson Sirait dari Partai PAN hadir juga dalam pertemuan ini Kepala Desa Pelempang Kasnadi dan Sekretaris Desa Soleman, hari Sabtu 29 Agustus 2020.

Pertemuan tersebut sangat akrab penuh dengan kekeluargaan terkadang di dalam pembicaraan diselang - selingi dengan gelak tawa bersama membuat suasana semakin akrab penuh arti. Sebelum melanjutkan pembicaraan terlebih dahulu makan bersama doa dipimpin Ketua Panitia Pengembangan Pembangunan Distrik Center Ir Dopang Tambunan.

Ketua Panitia Pengembangan Distrik Center HKBP Distrik XXV Jambi mengucapkan banyak terima kasih atas silaturahmi yang berlangsung saat ini. Dan mengapresiasi atas kehadiran Anggota DPRD Kabupaten Muara Jambi Sumarsen Purba dan Robinson Sirait terlebih kepada Kepala Desa Pelempang Kasnadi maupun Sekretaris Desa Soleman.

Di dalam pembicaraan tersebut Ketua Panitia mengusulkan kepada Anggota Dewan agar dapat memperhatikan pengembangan pembangunan Distrik Center ini terkhusus mengenai listrik karena selama ini hanya mengandalka genset, disamping pengaspalan jalan dari simpang Pekak menuju Distrik Center kurang lebih 1,7 KM.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Distrik Center ini dapat dipergunakan dengan masyarakat umum, biarlah tempat ini menjadi berkat bagi masyarakat umum, ungkapnya.

Kiri : Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Robinson Sirait dari Partai PAN dan Sumarsen Purba dari Partai PDIP

Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi dari Partai PDIP Sumarsen Purba dan Robinson Sirait dari Partai PAN sangat kagum melihat lokasi Distrik Center dan berjanji akan memperhatikan pembangunannya. 

Robinson Sirait mengutarakan agar panitia pengembangan Distrik Center membuat proposal, agar nanti dapat kami bicarakan  di dalam rapat  dengan tetap meminta dukungan di dalam doa, agar apa yang kita inginkan dapat dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa  di dalam pengembangan pembangunan Distrik Center ini, ujarnya. Tak lupa juga Robinson Sirait meminta dukungan dari Kepala Desa Pelempang maupun Sekretaris Desa.

Sementara Anggota DPRD dari Partai PDIP Sumarsen Purba siap memberikan sumbangan bibit tanaman buah, untuk ditanam di seputar lokasi Distrik Center tersebut. Kedatangan Anggota DPRD Muaro Jambi sangat diapresiasi Kepala Desa Pelempang Kasnadi dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan perhatiannya ke Desa yang dipimpinnya. 

Lebih lanjut Kepala Desa Pelempang Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi Provinsi Jambi Kasnadi yang disaksikan Sekretairs Desa Soleman menyatakan siap mendukung dan membantu apa yang dibutuhkan di dalam pengembangan pembangunan Cistrik Center ini.

Setelah selesai berbincang-bincang Sintong Aritonang mengajak anggota DPRD tersebut untuk melihat dan mengelilingi lokasi, sekaligus mengusulkan berbagai program-program yang telah direncanakan di dalam menata dan menanam berbagai tanaman yang dapat menghasilkan di lokasi Distrik.

Dikatakan Sintong bahwa dilokasi ini telah ditanam kelapa sawit sebanyak 4 ha, termasuk beberapa pohon jengkol dan pete yang telah berbuah dan pohon duku yang ditanam mantan Ephorus HKBP Pdt Willem Simarmata, MA yang juga anggota senator DPD RI dari dapil Provinsi Sumater Utara. 

Atas kunjungan ke Distrik Center HKBP Distrik XXV Jambi Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Sumarsen Purba dari Partai PDIP dan Robinson Sirait dari Partai PAN diucapkan banyak terima kasih dan didalam menjalankan tugas-tugas sebagai perpanjangan tangan aspirasi rakyat selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa dan terus berkarya demi kepentingan masyarakat, ujar Sintong Aritonang. (MH - Fendi Sinabutar).






























Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar