Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Erick Thohir Tunjuk KSAD Jenderal Andika Perkasa Jadi Wakil Komite Penanganan Pandemi Covid-19

Jambi, MH - "Satu kunci memerangi Pandemi Covid- 19 adalah menjaga kepatuhan, ketaatan dan disiplin masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan selama Pandemi. Sosialisasi tentang pentingnya menjaga protokol itulah yang perlu kita tingkatkan sehingga saya merasa perlu keterlibatan TNI Angkatan Darat", ujar Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covi- 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) yang juga Menteri BUMN Erick Thohir di Jakarta Jum'at 7/8/2020.

Hal inilah membuat Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Erick Thohir menggandeng Kepala Staf Angkatan Daerah (KSAD) Jenderal Andika Perkasa menjadi wakil ketua pelaksana komite.

Erick Thohir berharap kehadiran KSAD Jenderal Andika Perkasa dapat meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol Kesehatan untuk memutus mata rantai Covid- 19.

Dia menekankan pentingnya masyarakat patuh dan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan. Pasalnya, hal tersebut merupakan kunci dalam memerangi Pandemi Covid-19.

"Sosialisasi tentang pentingnya menjaga protokol itulah yang perlu kita tingkatkan sehingga saya merasa perlu keterlibatan TNI Angkatan Darat," kata Erick Thohir dikutip dari siaran persnya, Sabtu 8/8/2020.

Dia mengatakan TNI AD memiliki struktur organisasi hingga ke seluruh pelosok Negeri. Sehingga, TNI AD dapat menjangkau masyarakat Indonesia yang tersebar di 83 ribu Desa dan Kelurahan mengerti pentingnya menjaga kesinambungan antara pemulihan kesehatan dengan kebangkitan ekonomi.

"Mengajak keterlibatan TNI AD tak lain agar Tentara Nasional kita yang dekat dengan rakyat menjadi contoh sekaligus mengajak rakyat untuk disiplin dengan terus memakai masker, cuci tangan dengan air mengalir pakai sabun dan menjaga jarak," ungkapnya.

Menurutnya Protokol Kesehatan tersebut harus diterapkan secara disiplin sambil menunggu kesiapan imunisasi vaksin Covid- 19. Adapun vaksin tersebut dijadwalkan mulai diproduksi tahun depan.

Erick mengaku sangat menghargai dan mendukung keinginan masyarakat kembali beraktifitas seperti bekerja, melakukan perjalanan, berolahraga atau menjalankan kegiatan rutin lainnya di fase kebiasaan baru.

Namun mengingat masih tingginya penyebaran virus Covid- 19, intensitas sosialisasi kepada masyarakat selama pandemi harus terus ditingkatkan. Khususnya dalam menerapkan prinsip 3M atau memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Fokus kami di Komite sudah jelas, kesehatan pulih, ekonomi bangkit. Terkait upaya pemulihan kesehatan, maka kami harus benar-benar turun ke bawah dengan semangat memudahkan dan melayani masyarakat agar bersama dan saling bahu membahu memerangi pandemi ini hingga tuntas," tegas Erick.

KSAD Jenderal Andika Perkasa menyatakan kesiapannya menjadi bagian dari Komite Covid- 19 yang memiliki misi mengatasi pandemi dan Pemulihan Ekonomi Nasional secara tepat. Andika juga akan melibatkan struktur komando hingga lapisan terbawah.

"Kami siap memberikan dukungan dan bantuan atas misi bersama ini untuk memulihkan kesehatan masyarakat dan juga ekonomi nasional. Kami akan melibatkan struktur komando hingga lapisan terbawah yang dekat dengan masyarakat agar disiplin dan taat protokol kesehatan," tutup Jenderal Andika Perkasa. (Berbagai Sumber, MH – Fendi Sinabuitar).

 


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar