Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Fakultas Kedokteran Universitas HKBP Nommensen Medan Optimis Jadi Fakultas Unggul Tahun 2023

Dr dr Leo Simanjuntak, SpOG Dekan Fakultas Kedokteran Universitas HKBP Nommensen Medan Provinsi Sumatera Utara.


Jambi, MH Fakultas Kedokteran Universitas HKBP Nommensen Medan saat ini bertekad untuk menjadi Fakultas Kedokteran kelas dunia (world class medical university) pada tahun 2023. Berangkat dari target tersebut, Dr.dr. Leo Simanjutak, SpOG selaku dekan Fakultas Kedokteran Universitas HKBP Nommensen Medan Provinsi Sumatera Utara mengungkapkan bahwa Universitas dan Yayasan sepakat akan berusaha untuk mendapatkan akreditasi unggul pada tahun 2023.


"Memang sampai saat ini mulai 2018 yang lalu Fakultas Kedokteran HKBP Nommensen sudah raih akreditasi B, nanti sampai April 2023 itu akan berakhir masanya. Kami sudah sepakat dari Yayasan dan Universitas kita bertekad untuk raih akreditasi unggul pada tahun 2023 yang akan datang," ungkap Leo kepada Tribun Medan, Rabu (19/8/2020).


Sebagai Dekan yang baru dilantik pada Jumat (24/7/2020) lalu, Leo menganggap bahwa jabatan sebagai dekan sebagai bentuk amanah dari pihak Yayasan dan Universitas yang harus dilaksanakan dengan baik.


"Saya menjabat sebagai dekan persisnya di tanggal 24 Juli 2020 ya kira-kira sudah dua Minggu lah. Sebenarnya ini kan sebagai tanggung jawab ya. Sampai saat ini kita merasakan bahwa kepercayaan yang diberikan pak Rektor dan Yayasan mudah - mudahan bisa mengemban dengan baik," ujar Leo.


Fakultas Kedokteran HKBP Nommensen Medan saat ini memiliki 364 Mahasiswa aktif yang terdaftar di dua program studi yaitu Prodi Sarjana Pendidikan sebanyak 224 Mahasiswa dan Prodi Profesi Dokter sebanyak 140 Mahasiswa.


Fakultas Kedokteran HKBP Nommensen Medan memiliki program-program yang ditargetkan menciptakan lulusan yang berkompeten.


"Kita menjalin kerjasama dengan Badan Nasional bahkan Internasional salah satunya kita mengadakan student exchange atau pertukaran mahasiswa walaupun saat ini tidak relevan semoga pandemi Covid- 19 berakhir tahun depan kalau vaksin sudah ada kita dapat menyelenggarakan kembali.


Banyak kalau di UHN sendiri seperti Taiwan Korea malaysia. Dan juga program lain kita merencanakan menciptakan ulusan yang benar-benar berkarakter melayani dan mengkasihi," tutur Leo.


Leo Simanjuntak menuturkan bahwa Fakultas Kedokteran HKBP Nommensen Medan sendiri memiliki program unggulan, diantaranya menjadikan para dokter memiliki kepribadian melayani.


"Makanya kami ada program unggulan yaitu how to become a serving docter atau bagaimana menjadi dokter yang melayani. Ini antara lain yang akan kita genjot program unggulan kita kedepannya," ucapnya. Selain pertukaran pelajar, Fakultas Kedokteran juga turut meningkatkan kualitas dengan menjalin kerjasama dengan beberapa instansi kesehatan.


"Sampai saat ini kita sudah menjalin kerjasama dengan banyak rumah sakit, kalau di Medan antara lain  RS Murni Teguh, kemudian RS pirngadi. Saya bahwa sendiri menjalani pendidikan di RS Pirngadi. Dan di daerah kita juga jalin kerjasama dengan RS Tarutung, RS Sidikalang, RSU Lubuk Pakam dan lain-lain termasuk Puskesmas dan Dinas Kesehatan Kota Medan," tuturnya.


Dalam masa pandemi Covid- 19 ini, Fakultas Kedokteran dengan pihak Universitas juga tetap mendisiplinkan Protokol Kesehatan dengan membentuk Tim Gugus Tugas  Covid- 19, ungkapnya.


"Kita di kampus berkoordinasi dengan pihak Universitas, kita sudah punya Tim Gugus Tugas Covid- 19 dari masing-masing fakultas. kita sudah buat Protokol Kesehatan dan ini kita kerjakan di semua lini seperti penyediaan cuci tangan dengan air mengalir pakai sabun, hand sanitizer, wajib pakai masker dan kebijakan kita buat jam kantor secara bergiliran agar tidak ada kerumunan," ujar Leo Simanjuntak.


Universitas HKBP Nommensen Medan saat ini juga membuka pendaftaran mahasiswa baru Gelombang Ke 3 melalui https://pmb.uhn.ac.id/. Adapun berkas terlampir, diantaranya melampirkan surat keterangan berbadan sehat melalui dokter spesialis jiwa/psikiater, surat tidak buta warna melalui RS, klinik, Puskesmas atau Praktek Dokter dan bebas narkoba melalui RS Pemerintah, Kantor Polisi atau BNN.


Semua berkas di scan dalam bentuk JPEG/PDF yang dikirim ke email fakultas.kedokteran@uhn.ac.id. Fakultas Kedokteran masih ada pendaftaran gelombang ke tiga dari tanggal 20 Juli  s/d 22 Agustus 2020. Selain itu, Fakultas Kedokteran Universitas HKBP Nommensen Medan peduli dengan Pandemi Covid- 19, memberikan kemudahan untuk  pembayaran uang kuliah dapat dicicil 4x (1 tahun) dan uang pembangunan dicicil 8x (2 tahun). Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Sri (0812 6003 3545) dan Korman (0823 6866 9142). (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar