Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Nama 8 Anggota Paskibraka Yang Kibarkan Merah Putih Di Istana Saat 17 Agustus 2020

Upacara HUT RI  Ke 74 di Istana Merdeka.

Jambi, MH - Delapan orang terpilih dalam pengibaran HUT ke-75 RI pada tanggal 17 Agustus nanti di Istana Negara, Jakarta. Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, mengatakan 8 orang itu dengan rincian 3 anggota untuk upacara kenaikan bendera dan 3 anggota untuk upacara penurunan bendera. Sisanya, 2 anggota cadangan.

"Sehingga nanti terpilih 8 orang. Kegiatan itu kalau pada tahun lalu pengukuhannya paskibraka diwakili semua provinsi menjadi paskibraka nasional. Kali ini kami memilih sesuai kondisi yang ada 8 orang kami pilih," kata Heru di Istana Negara, Jakarta, Kamis (6/8).

Delapan orang tersebut diambil dari anggota Paskibraka tahun 2019. Langkah itu diambil guna menghindari adanya kegiatan yang membutuhkan kontak fisik ketika proses seleksi.

"Kami merekrut kembali, memanfaatkan kembali adik-adik kita yang pada saat 2019 menjadi Paskibra kami pilih kembali. Sehingga untuk bisa tampil di 2020, bisa itu dari cadangan dan dari yang lain," terang Heru.

Terpisah, Menpora RI Zainudin Amali juga telah memberikan arahan dan pembekalan kepada delapan anggota Paskibraka Nasional tahun 2020. Dia ingin anggota Paskibraka tahun ini menggunakan kesempatan dengan menunjukkan performa terbaik.

"Gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya, tunjukkan performa terbaik, kalian pantas terpilih dari sekian banyak orang. Ini monumental dan bersejarah bagi hidup saudara, kebanggaan keluarga, sekolah, kabupaten, provinsi, dan 267 juta rakyat Indonesia," katanya.

Politikus Partai Golkar itu juga berpesan untuk para Paskibraka mematuhi semua aturan dari para pelatih dan pembina. Serta menjaga kesiapan mental dan fisik.

"Pesan saya ke adik-adik semua agar tetap jaga kesehatan, istirahat yang cukup, dan rileks jangan sampai stres karena terbawa suasana Pandemi sekarang ini," tandasnya.

Delapan putra-putri terbaik bangsa yang terpilih tahun ini adalah, Indrian Puspita Rahmadhani (SMAN 1 Bireuen NAD), I Gusti Agung Bagus Kade Sangga EiravAdhita (SMAN 1 Mendoyo Bali), Sudrajat Prawijaya (SMAN 4 Rejang Lebong Bengkulu), Muhammad Arief Wijaya (SMAN 2 Kendari Sultra), Muhammad Asri Maulana (SMAN 1 Kandangan Kab HSS Kalsel), Sylvia Kartika Putri (SMA Swasta Kartika 1-4 Pematang Siantar Sumut), Dhea Lukita Andriana (SMAN 1 Ngunut Tulungagung Jatim) dan Muhammad Adzan (MAN 2 Kota Bima NTB). (Merdeka.com).

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

0 Komentar