Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Pilgub Jambi Pasangan Fachrori Umar Siap Berlayar Dengan Sang Jenderal Polisi Syafril Nursal

Kiri : Dr Drs H Fachrori Umar, M.Hum dan Irjen Pol Drs H Syafril Nursal, SH, MH.

JAMBI, MH - Dinamika politik jelang perhelatan Pesta Demokrasi lima tahunan Pilgub Jambi yang diadakan pada tanggal 9 Desember 2020 semakin seru. Selain perebutan Patai Politik yang sangat alot oleh calon kandidat, muncul nama Irjen Pol Drs H Syafril Nursal, SH, MH  di bursa calon Wakil Gubernur Jambi jelang beberapa hari memasuki tahapan pendaftaran Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jambi pada Pilkada Desember 2020 merupakan hal yang tak terduga.

Mantan Kapolda Sulawesi Tengah yang juga putra kelahiran Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi tersebut akan mendampingi petahana Dr Drs H Fachrori Umar, M.Hum.  Tentu sebuah kejutan yang tak terduga, sebab selama ini nama Jenderal Polisi bintang dua ini tak pernah muncul di daftar bursa calon Pilkada Jambi. Selama ini  petahana Fachrori Umar di gadang - gadang berpasangan dengan Dr Ir H Safrial MS Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kemunculan nama Irjen Pol Drs H Syafril Nursal, SH, MH ini  merubah peta politik Pilkada Provinsi Jambi. Sebab Syafril merupakan putra kelahiran Kabupaten Kerinci Jambi yang sudah dikenal luas oleh masyarakat Provinsi Jambi, karena beliau juga Ketua Umum Badan Musyawarah Keluarga Jambi Nasional (BMKJN).

Terkait kemunculan namanya, Syafril Nursal Alumni Akpol tahun 1986 mengatakan bahwa dia diminta oleh Fachrori Umar untuk mendampinginya menjadi calon Wakil Gubernur Jambi. Permintaan tersebut disampaikan langsung oleh Fachrori Umar melalui surat.

"Diminta oleh pak Fachrori Umar  untuk mendampingi beliau sebagai calon Wakil Gubernur suratnya di kirim langsung secara tertulis oleh pak Fachrori," ujar alumni SMA Negeri I Kota Jambi melalui keterangan tertulis, Jakarta 19 Agustus 2020.

Ketua Umum Badan Musyawarah Keluarga Jambi Nasional (BMKN) ini mengatakan bahwa ia menyambut baik niat tersebut. Ia mengatakan bahwa ada sejumlah alasan Fachrori Umar memintanya untuk bersama - sama membangun Jambi. Alasan utamanya karena Fachrori Umar menilai Syafril Nursal sebagai sosok yang berintegritas, berprestasi dan berpengalaman dalam mengemban tugas Negara.

"Sebagai putra berdarah asli Jambi tentu ingin bersama - sama membangun tanah kelahiran. Karena sejauh manapun kita terbang dan berjalan, tanah kelahiran tak akan pernah terlupakan," ujarnya.

Seperti diketahui, nama Syafril Nursal muncul setelah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan rekomendasi secara langsung kepada Calon Gubernur Jambi Fachrori Umar. Direkomendasi yang diberikan oleh  Ketua Umum Partai Demokrat  AHY tersebut dikatakan bahwa calon Wakil Gubernur yang mendampingi Fachrori Umar adalah Irjen Pol Drs H Syafril Nursal, SH, MH.

Irjen Pol Drs H Syafril Nursal, SH, MH. merupakan Jenderal Polisi bintang dua aktif yang bertugas di Analisis Kebijakan Utama Lemdiklat Polri akan memasuki masa pensiun sekitar 2 bulan lagi yakni pada 3 Oktober 2020. 

Sementara tim keluarga Fachrori Umar Miftahul Ikhlas ketika dikonfirmasi menyatakan jika perahu mereka sudah lebih dari cukup untuk syarat mendaftar di KPU nantinya dan siap untuk berlayar. Adapun Partai Politik yang telah memberikan rekomendasinya kepada Fachrori Umar adalah Partai Hanura, Gerindra dan Demokrat. (MH - Fendi Sinabutar).



Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar