Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Gubernur Adakan Doa Bersama Lintas Agama Agar Bencana Sinabung Dan Pandemi Covid- 19 Berakhir

Doa bersama lintas Agama dikabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara Rabu, 9/9/2020.

Jambi, MH -  Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah mengadakan doa bersama lintas agama di Balai Desa Suka Tepu, Kecamatan Namanteran Karo, Rabu (9/9/2020).

Doa tersebut dimaksudkan agar bencana Gunung Sinabung dan pandemi Covid-19 segera berakhir. Sehingga kehidupan masyarakat kembali normal dan pembangunan kembali berlanjut.

“Saat ini masyarakat Karo sedang menghadapi bencana erupsi Gunung Sinabung pada masa pandemi Covid-19. Kita kuatkan diri kita dengan doa bersama ini. Selain berbagai upaya yang telah dilakukan, berdoa juga perlu dilaksanakan beriringan,” kata Gubernur.

Gubernur berpesan agar masyarakat tetap optimis, serta memanfaatkan tanah subur yang diberikan Tuhan kepada masyarakat Karo. Apalagi sayur dan buah-buahan di Sumut sebagain besar berasal dari Tanah Karo.

“Jika kondisinya terus seperti ini, erupsi Gunung Sinabung terus terjadi, Sumatera Utara ini akan sulit,” kata Gubernur yang hadir bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi.

Kapolda Sumut Martuani Sormin mengajak masyarakat agar memohon ampun kepada Tuhan, sehingga Tuhan memulihkan Tanah Karo seperti semula.

“Kita harus minta ampun sama Tuhan. Tuhan ampuni kami sudah salah, kita harus minta pengampunan dari Tuhan. Seluruh isi muka bumi ini di dalam kendali dari Tuhan. Untuk itu, kita harus merendahkan diri meminta kepada Tuhan,” kata Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin.

Tokoh masyarakat Karo, Sungkunen Ginting mengapresiasi doa bersama yang dihadiri Gubernur dan Forkopimda Sumut. Ia berharap doa yang dilakukan bersama dan lintas agama itu dapat terkabul. Selain itu, Sungkunen mengharapkan kepada Gubernur agar terus memperhatikan kondisi pertanian masyarakat yang rusak akibat erupsi gunung. (SuaraTani.com).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar