Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Jokowi Putuskan Pilkada Tak Ditunda, Mahfud MD Sebut Semua Masukan Didengar

Mahfud MD Menko Polhukam.

Jamb, MHMenko Polhukam Mahfud MD menggelar rapat koordinasi Pilkada serentak 2020 bersama para Sekjen Parpol. Pada sambutannya, Mahfud menyatakan, Presiden Joko Widodo telah memutuskan Pilkada tidak perlu ditunda. 

"Setelah mendengar pertimbangan Kementerian dan Lembaga bidang Polhukam, Senin, 21/9/2020 Presiden berpendapat bahwa Pilkada tidak perlu ditunda dan tetap dilaksanakan. Pendapat Presiden sudah disalurkan ke Kemendagri agar disampaikan ke DPR, KPU, Bawaslu dan sebagainya," kata Mahfud dalam video Kemenko Polhukam, Selasa (22/9/2020).

Mahfud menyebut Jokowi telah mendengar semua pihak baik yang ingin menunda maupun ingin Pilkada lanjut, termasuk mendengar dan mempertimbangkan saran NU dan Muhammadiyah agar Pilkada ditunda.

"Presiden telah dengar dan pertimbangkan pendapat dan usul-usul dari semua didengar. Yang ingin tunda dan ingin lanjutkan, dari ormas seperti NU Muhammadiyah pun pendapatnya berbeda itu semua didengar dan Presiden mengadakan rapat atau berbicara secara khusus untuk bahas itu," terangnya.

Ia memastikan pertimbangan dan diskusi sudah dilakukan mendalam sebelum memutuskan Pilkada tidak ditunda.

"Jadi sudah mendalam semua sudah didengar. Alasan-alasan presiden satu, untuk menjamin hak konstitusi rakyat, untuk memilih dan dipilih sesuai dengan agenda yang diatur dalam Undang-Undang," ucapnya. (Merdeka.com). 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar