Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Kabupaten Karo Berduka, Kena Ukur Surbakti - Karo Jambi Mantan Bupati Tutup Usia, Sebelum Mendaftar Ke KPUD

DR (HC) Kena Ukur Surbakti Karo Jambi mantan Bupati Kabupaten Karo Periode tahun 2011 - 2016.

Jambi, MHKabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara berduka mantan Bupati Karo DR (HC) Kena Ukur Surbakti periode 2011-2016 yang di kenal dengan sapaan akrabnya Karo Jambi tutup usia Minggu (06/09/2020) sebelum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Karo.

Menurut salah satu pihak keluarga J.Surbakti (48) mengatakan beliau tutup usia pukul 03.00 WIB dini hari di salah satu Rumah Sakit Swasta Kota Medan.“Bapak tutup usia pukul 03.00 WIB dini hari di salah satu Rumah Sakit Swasta Kota Medan dan akan dikebumikan di makam keluarga Desa Ujung Kecamatan Simpang Empat,Kabupaten Karo hari ini juga,”ujar J.Surbakti singkat.

Dan bukan rahasia umum bahwa pada Pilkada serentak tahun 2020 ini, beliau berpasangan dengan Drs Paulus Sitepu di usung Partai Demokrat, Partai Golkar dan PAN untuk bertarung merebut hati masyarakat memimpin Bumi Turang Kabupaten Karo.Saat Ketua Partai PAN Kabupaten Karo M.Rapi Ginting dikonfirmasi melalui Aplikasi WhatsApp resminya Minggu (06/09/2020) sekiran pukul 08.00 WIB membenarkan peristiwa tersebut.

“Benar beliau sudah tutup usia, saat ini kita sedang berada di rumah duka namun kami tim Koalisi tetap masih solid dan akan mendaftar hari ini, walau dalam masih suasana duka,”ujar M Rapi Ginting singkat.Kami himbau agar para kader pendukung tetap tenang dan sabar kita tetap merapatkan barisan, walaupun dalam suasana duka perjuangan beliau harus tetap dilanjutkan,tegas M.Rapi Ginting mengakhiri.

Informasi sementara mantan bupati yang sempat viral karena dimakzulkan masyarakat, meninggal dunia di Rumah Sakit Columbia Asia Medan dan akan dikebumikan di Desa Ujung, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo.Sekedar diketahui, DR (HC) Kena Ukur Karo Jambi Surbakti merupakan mantan Bupati Karo periode 2011-2016 berpasangan dengan Terkelin Brahmana.

Namun ditahun 2014 tepatnya tanggal 11 Juli 2014, Gubernur Sumatera Utara saat itu dijabat Gatot Pujo Nugroho menyerahkan Surat Keputusan (SK) Presiden yang berisikan pemberhentian Karo Jambi sebagai Bupati Karo.Almarhum yang lahir 17 November 1946 di Desa Kutambaru, Kecamatan Munte dikenal juga sebagai pengusaha sukses dan ternama, bahkan didunia perpolitikan.

Pernah menjadi anggota DPRD Karo periode 2009-2011 dan Ketua DPD Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) tahun 2009-2012. Ditahun 2012 hingga sekarang, beliau merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Karo.Pada Pilkada serentak tahun 2020 ini, beliau berpasangan dengan Drs Paulus Sitepu diusung Partai Demokrat, Partai Golkar dan PAN untuk bertarung merebut hati masyarakat memimpin Bumi Turang.

“Kami masyarakat Karo, kerabat, handai taulan dan wartawan yang mengenal dekat dengan Pak Karo Jambi, hanya bisa mengiring dengan doa dan air mata. Selamat Jalan Pak Karo Jambi, semoga keluarga dapat tabah dan sabar menghadapi kejadian ini,” ujar beberapa wartawan.

Saat di konfirmasi  kepada putri bungsu Almarhum DR (HC) Kena Ukur Karo Jambi Surbakti Lenny Puri Cheleves Br Surbakti yang merupakan anggota DPRD Karo saat ini, membenarkan peristiwa tersebut bapak sudah dikebumikan dan sudah beristirahat dengan tenang.

“Bapak sudah beristirahat dengan tenang, kami pihak keluarga mengucapkan terimakasih kepada semua atas ucapan belasungkawanya dan apabila ada salah kata dan perbuatan beliau semasa hidup kami pihak keluarga memohon maaf,”tutup Lenny dengan berkaca-kaca. 

Selamat jalan bapak DR (HC) Kena Ukur Surbakti Karo Jambi, Perjuangan semasa hidup banyak memotivasi orang banyak, beristirahat dengan damai Tanah Karo berduka dengan kepergian mu. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar