Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Dohot Boru (PPTSB) Pematangsiantar Berkomitmen Menangkan Asner Silalahi

 Asner Silalahi didampingi Istri Juliati br Sihombing foto bersama dengan Penasehat dan pengurus PPTSB.

Jambi, MH - Parsadaan Pomparan Toga Sinaga & Boru (PPTSB) se Kota Pematangsiantar siap memenangkan Ir Asner Silalahi, MT untuk menjadi Walikota Pematangsiantar. Komitmen ini ditandai dengan pemberian "dekke simudur udur (ikan mas) dan ulos borhat-borhat" kepada Asner Silalahi di sekretariat PPTSB Jalan Rangkuta Sembiring, Pematangsiantar Sabtu, 12/9/2020.

Acara tersebut dihadiri oleh Penasehat, Badan Pengurus Harian dan Pengurus sektor - sektor yang ada di wilayah Kota Pematangsiantar. Selain ulos, PPTSB juga memberikan "boras sipirni tondi" yang berisi beras dan uang kepada Asner Silalahi.

Dalam adat Batak, jika seseorang berjuang mewujudkan cita-cita maka harus dibekali dengan doa dan modal untuk mewujudkan cita-cita.
Maka dengan perjuangan Asner Silalahi untuk mencapai cita - cita menjadi Pemimpin di Kota Pematangsiantar sebagai kampung halamannya maka PPTSB memberikan uang sekedar sebagai bekal perjuangan.

Dalam acara ini suasana penuh dengan kekeluargaan Asner Silalahi didampingi istri Juliati br Sihombing mengaku terharu atas dukungan dari Pomparan Toga Sinaga & Boru Kota Pematangsiantar.

“Kalau marga Sinaga adalah Tulang (paman) saya. Sebab yang melahirkan saya adalah Ibu boru Sinaga. Jadi saya sangat terharu dan berterimakasih banyak kepada seluruh Pomparan Toga Sinaga & Boru di Kota Pematangsiantar,” ujar Asner Silalahi selesai diulosi.

“Selama ini, saya memang ditugaskan oleh pemerintah Kementerian PUPR di wilayah Papua dan kemudian dipindahkan lagi ke Provinsi Sumatra Utara. Karena bidang ilmu pendidikan saya di bidang teknik sipil atau infrastruktur, maka saya diberikan kepercayaan oleh Kementerian PUPR untuk membangun jalan trans Papua dan pembangunan infrastruktur lainnya,” terang Asner Silalahi.

Berbekal ilmu pendidikan dan pengalaman kerja, Asner Silalahi membuatkan tekad untuk ikut di Pilkada Kota Pematangsiantar karena kerinduan untuk membangkitkan dan memajukan Kota Pematangsiantar selaku kota kelahirannya.

“Saya berdoa kepada Tuhan agar dimudahkan segala rencana - rencana. Dan mulai bulan September 2019 lalu, saya sosialisasi ke masyarakat sembari mendaftarkan ke seluruh partai yang memiliki kursi di DPRD Kota Pematangsiantar”, ungkap alumni Universitas Darma Agung (UDA) Medan ini.

Alumni SMAN1 Pematangsiantar ini menambahkan, dengan terus melaksanakan sosialisasi dan mengikuti seluruh tahapan di partai, akhirnya seluruh Partai yang memiliki kursi di DPRD Kota Pematangsiantar memberikan kepercayaan dan mengusungnya menjadi Calon Walikota Pematangsiantar 9 September 2020.

“Puji Tuhan, itu semua berkat dari Tuhan. Jadi saya memohon kepada seluruh Pomparan Toga Sinaga Dohot Boru se Kota Pematangsiantar untuk datang ke TPS dan memilih kami pada tanggal 9 September 2020 mendatang,” pinta Asner Silalahi dengan penuh harap.

Sementara itu  Penasehat Pomparan Toga Sinaga & Boru se Kota Pematansiantar yakni SRP Sinaga (Op Gabriella), Albert Sinaga (Op Katrin Sinaga), Jansen Sinaga (Op Debora) didampingi para Badan Pengurus Harian dan Pengurus Sektor mengatakan, jika Asner Silalahi terpilih menjadi Walikota Pematangsiantar, maka Asner Silalahi bukan hanya milik Sinaga, tapi milik seluruh warga Kota Pematangsiantar.

“Kami selaku Penasehat berharap agar Asner Silalahi tetap kuat dan menjaga kesehatan supaya bisa nantinya memimpin Kota Pemtangsiantar yang lebih baik. Kami siap mendukung dan memenangkan Asner Silalahi di Pilkada Kota Pematangsiantar mendatang,” ujar SRP Sinaga.

Hal yang sama disampaikan Henry Dunand Sinaga selaku Pengurus Harian Bidang Politik PPTSB didampingi pengurus cabang menegaskan akan senantiasa mendukung Asner Silalahi.

“Semoga Asner Silalahi jadi Walikota Pematangsiantar untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Kota Pematangsiantar,” terang Hendry Dunand Sinaga yang juga mantan Anggota DPRD Kota Pematangsiantar.

Setelah menyampaikan kata-kata sambutan dan sebelum pulang, Asner Silalahi menyanyikan sebuah lagu Batak berjudul Jujung Goarhi Amang. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar