Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Pidato Presiden RI Joko Widodo Menyentuh, Dipajang Di Halaman Utama Situs PBB Disambut Positif


Jambi, MH Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk pertama kalinya menyampaikan pidato di Sidang Umum PBB secara virtual. Berbagai isu disampaikan Jokowi dalam pidatonya yang disiarkan langsung di Markas PBB, New York, AS. 

Mulai dari wabah Pandemi Covid- 19 hingga pembenahan PBB.Ternyata, pidato Jokowi di sidang umum PBB mendapat reaksi positif. Terbukti, dilihat dari situs resmi PBB yaitu, un.org, di bagian pemberitaan, pidato Jokowi dipilih menjadi front pages atau halaman utama.

Dari semua pernyataan Kepala Negara atau Kepala Pemerintahan yang menyampaikan pidato di hari pertama sesi Debat Umum, pidato Presiden RI Jokowilah yang kemudian dipilih.

Dikutip dari kumparan melihat laman news.un.org, ketika dibuka langsung tampak di halaman utama pidato Jokowi dengan judul: PBB Bukan Hanya Gedung di Kota New York.

Dalam pidatonya Jokowi menekankan bahwa PBB bukan sekadar bangunan megah. Namun PBB dibentuk untuk berkontribusi nyata mewujudkan perdamaian dunia.

“PBB bukan sekadar sebuah gedung di Kota New York, tapi sebuah cita-cita dan komitmen bersama seluruh bangsa untuk mencapai perdamaian dunia dan kesejahteraan bagi generasi penerus,” kata Jokowi dalam pidatonya, Rabu (23/9).

Oleh sebab itu, Presiden Jokowi mendorong agar kepemimpinan global diperkuat demi kesejahteraan dunia.

"Jangan lupa kita semua punya tanggung jawab untuk kontribusi menjadi bagian dari solusi bagi perdamaian, stabilitas, dan kesejahteraan dunia," kata Jokowi.(Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar