Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Polda Jambi Gelar Deklarasi Pilkada Damai Dan Sehat Undang Tiga Paslon Gubernur Provinsi Jambi

Deklarasi Pilkada Damai dan Sehat di Mapolda Jambi Kamis, 10 September 2020.

Jambi, MH  - Polda Jambi menggelar deklarasi Pilkada Damai dan Sehat sekaligus pembagian masker di Mapolda Jambi, Kamis (10/9/2020). Dalam agenda tersebut, Polda Jambi mengundang tiga bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi.

Bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi CE - Ratu Munawaroh Zulkifli tampak hadir di Mapolda Jambi. Sementara pasangan Al Haris - Abdullah Sani mengutus Timnya dan Fachrori Umar diwakili bakal calon Wakil Gubernur Jambi Syafril Nursal. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan Polda Jambi dalam rangka penerapan kebiasaan menggunakan masker.

Acara ditandai dengan pembacaan ikrar. Kandidat yang hadir kompak bersama-sama, mengucap ikrar. Beberapa poin ikrar Pilkada damai dan Sehat itu adalah pertama 
menjaga dan mengutamakan keutuhan Negara dan Kesatuan Republik Indonesia yang berdasar Pancasila dan UUD 45.

Kedua akan menjaga situasi keamanan, sejuk dan damai selama proses pentahapan pilihan serentak.

Ketiga akan mematuhi segala ketentuan dan peraturan perundangan yang berlaku, serta tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum.

Keempat, tidak menyebarkan kebencian dan hoax, intelorenasi dan radikalisme yang dapat memecah belah Persatuan dan Kesatuan Provinsi Jambi.

Kelima mengutamakan kepentingan masyarakat, di atas kepentingan golangan.

Usai pembacaan ikrar, kandidat diboyong ke tengah lapangan Mapolda Jambi. Mereka ikut membagikan masker, yang merupakan program serentak  Surat Edaran  (SE) Nasional.

Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Setyabudi mengaku bahagia atas kehadiran para kandidat. Yang bersedia hadir membacakan ikrar, di tengah kesibukannya sebagai kandidat.

“Semoga Pilkada kedepan berlangsung aman dan damai. Siapapun yang terpilih adalah pemimpin pilihan rakyat,” tegasnya. 

Direktur Center Al Haris - Abdullah Sani Hasan Mabruri menyatakan ketidakhadiran kandidatnya pada kegiatan tersebut dikarenakan Al Haris harus kembali ke Merangin , karena ada kegiatan yang tidak dapat  ditinggalkan, namun poin-poin yang ada di dalam deklarasi itu, kandidatnya siap menjalankan.

Sementara itu Mittahul Ikhlas selaku Ketua Tim Keluarga Fachrori Umar menyatakan, awalnya direncanakan kandidatnya hadir dalam kegiatan tersebut, hanya saja tidak bisa sampai selesai berada di tempat, makanya diutus pak Syafril Nursal untuk menghadiri deklarasi tersebut. (MH - Fendi Sinabutar).


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar