Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Profil Silvany Pasaribu, Diplomat Muda RI Yang 'Melawan' Vanuatu Di Sidang PBB

Diplomat Perwakilan Indonesia di PBB, Silvany Austin Pasaribu.

Jambi, MH - Sosok diplomat muda Indonesia Silvany Austin Pasaribu mencuri perhatian, saat ia mewakili Indonesia menggunakan hak jawab di Sidang Umum PBB soal tuduhan Vanuatu mengenai dugaan pelanggaran HAM di Papua.

Dengan tegas, dalam pidatonya di sidang umum PBB, Silvany meminta negara Pasifik itu untuk berhenti mencoba mencampuri urusan dalam negeri Indonesia.

"Saya bingung, bagaimana bisa sebuah negara berusaha mengajarkan negara lain, tapi tidak mengindahkan dan memahami keseluruhan prinsip fundamental Piagam PBB," kata Silvany dalam pidatonya seperti dikutip dari akun resmi PBB.

Silvany mengatakan bahwa Indonesia sebagai negara yang memiliki berbagai budaya, ratusan kelompok etnis, suku, dan bahasa, berkomitmen pada isu HAM.

"Kami menghargai perbedaan, menghormati toleransi, dan setiap orang memiliki hak yang sama di negara demokrasi terbesar ketiga di dunia ini,” lanjutnya.

Mengutip dari website Kemlu.go.id, Silvany saat ini menjabat sebagai Sekretaris Kedua Fungsi Ekonomi untuk Perutusan Tetap Republik Indonesia Untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa di New York, AS. Sebelumnya Silvany juga pernah menjabat sebagai Atase Kedutaan RI di Inggris.

Di akun LinkedIn nya, Silvany mencantumkan bahwa ia menempuh jurusan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran, kemudian melanjutkan sekolah dinas luar negeri. Selanjutnya Silvany melanjutkan pendidikan master di University of Sydney. (KumparanNEW).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar