Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

AKBP Robin Simatupang Harapkan Pemuda Batak Bersatu (PBB) Gelorakan Keharmonisan

BAJU KEBESARAN: Ketua DPC PBB Sergai, Welky Simanjuntak didampingi pengurus lainnya saat memakaikan baju kebesaran PBB kepada Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang yang diangkat sebagai Dewan Pembina usai bersilaturahmi di Aula Serbaguna Mapolres, Selasa (6/10/2020).

Jambi, MH - DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) Provinsi Sumatera Utara bersilaturahmi dengan Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang di Aula Serbaguna Mapolres setempat, Selasa,6/9/2020.

Ikut mendampingi Kapolres, Kasat Binmas AKP Syarifuddin, KBO Sat Binmas Ipda E Simanjuntak, KBO Intelkam Iptu T Sihombing dan personel lainnya.

Dalam kesempatan itu, AKBP Robin Simatupang meminta kepada seluruh pengurus maupun kader PBB supaya terus menggelorakan sikap yang harmonis dalam kehidupan bermasyarakat.

"PBB Sergai diharapkan bisa menciptakan keharmonisan di dalam kehidupan bermasyarakat. Kemudian, membuat ciri khas suku Batak sebagai orang-orang yang humanis," ujarnya.

Kemudian, sambung Kapolres, PBB Sergai juga harus mampu melestarikan filosofi Dalihan Na Tolu sebagai pedoman hidup orang Batak di dalam kesehariannya.

Organisasi Masyarakat  "Pemuda Batak Bersatu (PBB)  wajib menghidupkan kembali prinsip Dalihan Na Tolu yang kini sudah mulai luntur tergerus kemajuan zaman. Sehingga, keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat itu dapat terwujud dengan baik," ucapnya.

Di bagian lain, Robin Simatupang pun meminta Ormas PBB dapat menjadi suri tauladan bagi masyarakat luas dalam menerapkan Protokol Kesehatan di tengah Pandemi Covid- 19, uangkapnya penuh harap.

"Maka dari itu, mari kita bersama-sama mencegah penyebaran Pandemi Covid- 19 di Kabupaten Bertuah Negeri Beradat ini dengan tetap memakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan menjaga jarak ideal sewaktu di luar rumah," ajaknya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Ketua Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Sergai Welky Simanjuntak didampingi Sekretaris Jan Andis Situmorang, Bendahara Kasman Manurung beserta pengurus lainnya menyampaikan terimakasih kepada Kapolres dan jajarannya yang telah menyambut baik kunjungan keluarga besar PBB.

"Terimakasih semoga, PBB Kabupaten Sergai ke depannya dapat menjalankan roda organisasi lebih bermartabat dan mentaati aturan para leluhur," katanya sembari mengharapkan komunikasi yang baik tetap terjalin dengan PBB Kabupaten Serdangbedagai Provinsi Sumatera Utara.

Di akhir pertemuan para pengurus DPC PBB Sergai mengangkat AKBP Robin Simatupang sebagai Dewan Pembina yang ditandai dengan pemakaian baju kebesaran. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar