Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Menkes Terawan Ungkap Kelompok Ini Terima Vaksin COVID-19 Gratis

Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto.

Jambi, MH - 

Pemerintah Indonesia menyebut akan memulai vaksinasi COVID-19 di November mendatang. Disebutkan ada tiga kandidat vaksin yang akan datang dalam waktu dekat yaitu, CansinoSinovac, dan G42 atau Sinophram.

Dikutip dari laman resmi maritim.go.id, jika vaksin sudah tersedia, Menkes Terawan akan memprioritaskan vaksin Corona COVID-19 pada kelompok tenaga kesehatan, pelayanan publik, TNI atau Polri, dan seluruh tenaga pendidik.

Menkes Terawan juga menegaskan bahwa para garda terdepan dan yang tidak mampu secara ekonomi akan dibayarkan vaksinnya oleh pemerintah, termasuk di dalamnya masyarakat peserta Penerima Bantuan Iuran BPJS Kesehatan.

"Mereka yang di garda terdepan dan peserta Penerima Bantuan Iuran alias PBI dalam BPJS Kesehatan akan ditanggung biaya vaksinnya oleh pemerintah," ujar Menkes Terawan.

Sebagai bagian dari transparansi dan akuntabilitas, dalam waktu dekat Bio Farma diminta untuk menyampaikan kepada publik soal biaya pembelian vaksin dari semua mitra kerjasamanya.

Saat ini Kementerian Kesehatan telah menyiapkan program vaksinasi COVID-19 dan mengambil langkah untuk memastikan kesiapan fasilitas kesehatan di Indonesia dan akan segera melakukan simulasi di beberapa puskesmas. (detikhealth).

 

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

0 Komentar