Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Presiden Jokowi Kunjungan Kerja Besok Ke Kabupaten Humbahas, Pangdam I/BB Siapkan Pasukan Pengamanan

Pangdam I/Bukit Barisan (BB), Mayjen TNI Irwansyah, MA, M.Sc Didampingi Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, SH, MM Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Kabupaten Humbahas, Besok Selasa 27 Oktober 2020 di Bandara Internasional Silangit, Taput.

Jambi, MH Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwal melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) Provinsi Sumatra Utara (Sumut) besok Selasa, 27/10/2020.

Terkait kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbas), Pangdam I/Bukit Barisan (BB), Mayjen TNI AD Irwansyah, MA, M.Sc memimpin langsung apel gelar pasukan dalam rangka persiapan untuk melakukan pengamanan.

Apel gelar pasukan ini berlangsung di Lapangan Terminal A, Bandara Internasional Silangit Kabupaten Tapanuli Utara Senin, 26/10/2020.

Dalam apel gelar pasukan ini, Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, SH, MM bertindak sebagai komandan upacara Dansatgas Pam VVIP.

Dalam sambutannya Pangdam I/BB Mayjen TNI AD Irwansyah, MA, M.Sc menyampaikan, pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI Ir H Joko Widodo selalu dilaksanakan bersama dengan kekuatan dari unsur TNI - Polri, Pemerintah Daerah dan komponen masyarakat lainnya.

“Segala sesuatu yang terkait pelaksanaan pengamanan VVIP ini harus selalu kita laksanakan dengan sungguh - sungguh, tidak ada istilah ini merupakan kegiatan rutinitas,” tegas Pangdam.

Pangdam juga menegaskan, personel pengamanan diwajibkan meningkatkan kepekaan dan jangan lengah terhadap situasi yang berkembang, tidak ragu dalam bertindak.

“Tingkatkan koordinasi secara optimal, secara cermat dan ikuti perkembangan situasi secara terus menerus serta laporkan sesuai dengan rantai komando,” jelasnya.

“Semua penekanan yang saya sampaikan ini agar dipahami, dipedomani dan dilaksanakan dengan sebaik - baiknya oleh seluruh personel Satgas Pam VVIP, sehingga kegiatan kunjungan kerja Presiden RI Jokowi beserta rombongan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” ungkap Pangdam lagi.

Pangdam berharap, kepada seluruh personel yang terlibat Pam VVIP untuk selalu mengikuti "Protokol Kesehatan" dari pemerintah dengan cara melakukan 3M yaitu; mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, memakai masker dan menjaga jarak.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan ini antara lain; Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin, Karo Ops Poldasu, Asintel Kasdam I/BB, Asops Kasdam I/BB, Kapendam I/BB, PJU Poldasu, Para Dandim Rem 023/KS, Dansubsatgas dan para Kasi Rem 023/KS.

Berdasarkan informasi diterima, dalam kunjungannya ke Kabupaten Humbang Hasundutan, Presiden RI Jokowi akan mengunjungi Desa Ria - ria, Kecamatan Pollung untuk meninjau lokasi "Food Estate" yang dikordinir oleh Kementerian Pertanian.

Presiden RI Jokowi juga dijadwalkan akan menyerahkan  sertifikat tanah kepada 87 kelompok tani (lokasi masih tentatif).

Untuk diketahui, Kabupaten Humbahas Provinsi Sumatera Utara dipilih menjadi salah satu daerah kawasan lumbung pangan (Food Estate) untuk mempercepat ketahanan pangan di Indonesia.

Selain Humbahas, pemerintah juga memilih Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah menjadi kawasan food estate. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar