Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Seksi Zending Marturia HKBP Jambi Silaturahmi Dengan Kasi Program Dan Pengembangan TVRI Stasiun Jambi

Kiri : F Sinabutar, St P Situmorang Ketua Seksi Zending Marturia HKBP Jambi, Muhammad Sasi, SH Kasi Program dan Pengembangan TVRI Stasiun Jambi dan Susi Kasubsi Program dan Pengembangan. Kamis, 1 Oktober 2020.

Jambi, MH - Program Kerja Gerejawi pada saat sekarang ini banyak tertunda bahkan tidak terlaksana sama sekali ini hal disebabkan dunia dilanda Pandemi Covid- 19, termasuk Negara Republik Indonesia dan imbasnya segala program-program yang telah direncanakan pada awal tahun 2020  tertunda semuanya. Namun beberapa bulan terakhir ini Pemerintah menggaungkan "Regulasi New Normal".

Hal inipun disambut Pemerintah Kota Jambi bersama Tokoh Lintas Agama. Tim Gugus Tugas HKBP Jambi yang di pimpin Pdt Samsir Deli Sinaga, D.Min mengadakan pertemuan dengan Tokoh Lintas Agama Kota Jambi  dan Pemerintah Kota Jambi untuk menindaklanjuti Regulasi New Normal di Rumah Ibadah dalam upaya pencegahan penularan Virus Corona (Pandemi Covid- 19), dengan melaksanakan sesuai anjuran Pemerintah "Protokol Keshatan".

Di gereja HKBP Jambi Resort Jambi Distrik XXV Jambi telah mengadakan Ibadah Minggu  mulai Minggu, 21 Juni 2020 dengan cara bergilir sebanyak 5 kali Ibadah setiap WIJK yaitu masuk pada pukul 7.00 Wib, pukul 9.00 Wib, pukul 11.00 Wib, pukul 16.00 Wib dan pukul 18.00 Wib, dengan melaksanakan Protokol Kesehatan, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, disemprot dengan disinfektan, mengukur suhu, menjaga jarak dan tempat duduk di dalam gereja dan tidak boleh berjabatan tangan.

Sesuai rencana program kerja HKBP Jambi 2020 difokuskan pada Orientasi Pelayanan HKBP yaitu Tahun Pekabaran Injil (Tahun Zending) dengan Tema : "Reposisi Pekabaran Injil". Memprogramkan Tahun Pekabaran Injil / Zending di gereja HKBP Jambi kompetensinya adalah di Dewan Marturia secara khusus Seksi Zending. Disamping Seksi Zending, Dewan Marturia juga memprogramkan sepenuhnya yang berhubungan dengan Musik Gereja di dalam pelayanan Ibadah.

Dalam suasana Pandemi Covid- 19 Dewan Marturia HKBP Jambi yang di Pimpin St J Manurung, S.Pd menganjurkan kepada Seksi Zending Marturia HKBP Jambi yang terpilih sebagai Ketua St P Situmorang dan Sekretaris F Sinabutar bersama anggota untuk membuat program kerja HKBP Jambi tahun 2020 tanpa melanggar Protokol Kesehatan.

Dengan kesepakatan bersama Tim Seksi Zending Marturi HKBP Jambi akan mengajukan program kerja tahun 2020 adalah Mengupayakan HKBP Jambi untuk melakukan Program Acara Mimbar Agama Kristen siaran langsung di TVRI Stasiun Jambi pada bulan Oktober 2020. 

Sebelum acara tersebut dimulai Ketua Seksi Zending Marturia HKBP Jambi St P Situmorang bersama Sekretaris F Sinabutar berkunjung ke TVRI Stasiun Jambi Jl Kapten A Hasan Simpang IV Sipin Kecamatan Telanaipura Kota Jambi, sekaligus silaturahmi dengan Kasi Program dan Pengembangan M Sasi, SH dan Kasubsi Susi  di Kantor TVRI Stasiun Jambi, Kamis 1 Oktober 2020.

Dalam pertemuan tersebut  Ketua Seksi Zending mengutarakan bahwa maksud dan tujuan kedatangan kami ke Kantor TVRI Stasiun Jambi ini adalah untuk meminta kesediaan Pak Sasi membuat acara Mimbar Agama Kristen, hal inipun sangat direspon, karena menurut M Sasi, SH bahwa Acara Mimbar Agama selalu ada. 

Khusus di luar agama Islam program acara Mimbar Agama Kristen Protestan, Khatolik, Hindu dan Budha jadwalnya pada setiap hari Rabu bergiliran  pada pukul 15.00 Wib dan waktu yang disediakan hanya 30 menit. 

Dikatakan lebih lanjut bahwa acara sepenuhnya di kemas dan diserahkan kepada agama tersebut. Kami hanya menyediakan tempat dan keperluan untuk siara langsung, ujarnya. Dan kami juga menerima Mimbar Agama Kristen dari Kabupaten yang ada dilingkup Provinsi Jambi.

Namun untuk langkah selanjutnya M Sasi, SH menganjurkan alangkah baiknya apabila terlebih dahulu dikomunikasikan dengan Bimas Agama Kristen yang ada di Kantor Departemen  Agama (Depag) Provinsi Jambi, ungkapnya. (MH - Fendi Sinabutar).



Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

0 Komentar