Home » » Seksi Zending Marturia HKBP Jambi Melayani Melalui Mimbar Agama Kristen Di TVRI Stasiun Jambi

Seksi Zending Marturia HKBP Jambi Melayani Melalui Mimbar Agama Kristen Di TVRI Stasiun Jambi

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Senin, 26 Oktober 2020 | Oktober 26, 2020

Kiri : F Sinabutar, Roma br Lubis, Pdt Pestanatalia br Silaen, S.Th, MA dan St P Situmorang.

Jambi, MH - Sesuai rencana Program Kerja HKBP Jambi Ressort Jambi Distrik XXV Jambi yang difocuskan pada Orientasi Pelayanan HKBP yaitu Tahun Pekabaran Inijl (Tahun Zending) dengan Tema : "Reposisi Pekabaran Injil" .

Memprogramkan Tahun Pekabaran Injil atau Zending di gereja HKBP Jambi kompetensinya adalah di Dewan Marturia secara khusus Seksi Zending. Disamping Seksi Zending, Dewan Marturia juga memprogramkan sepenuhnya yang berhubungan dengan Musik Gereja di dalam pelayanan.

Kunjungan Seksi Zending Marturia HKBP Jambi, kiri: F Sinabutar, St P Situmorang, M Sanusi, SH Kasi Program dan Pengembangan TVRI Stasiun Jambi dan Susi Kasubsi Kamis, 1 Oktober 2020.

Dalam suasana Pandemi Covid- 19 Dewan Marturia  HKBP Jambi yang dipimpin St J Manurung, S.Pd menganjurkan kepada Tim Seksi Zending Marturia untuk membuat program kerja HKBP Jambi tahun 2020 ini dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah "Protokol Kesehatan" yaitu mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, memakai masker dan menjaga jarak.

Menyikapi hal tersebut di atas Tim Seksi Zending mengajukan program kerja HKBP Jambi tahun 2020 ini adalah Mengupayakan HKBP Jambi untuk melakukan Program Acara Mimbar Agama Kristen siaran langsung di TVRI Stasiun Jambi.

Kunjungan Seksi Zending Marturia HKBP Jambi, kiri: Sarolin Waruwu Kepala Pembimas Agama Kristen Departemen Agama Provinsi Jambi, St P Situmorang, F Sinabutar dan R br Lubis Kamis 1 Oktober 2020.

Pada hari Kamis, 1 Oktober 2020 yang lalu Ketua Seksi Zending Marturia HKBP Jambi St P Situmorang bersama Sekretaris F Sinabutar berkunjung ke Kantor TVRI Stasiun Jambi Jl Kapten A Hasan Simpang IV Sipin Kecamatan Telanaipura Kota Jambi dan bertemu dengan Kasi Program dan Pengembangan M Sanusi, SH dan Kasubsi Susi untuk meminta izin ternyata direspon dengan baik.

Pada hari yang sama berkunjung ke Kantor Departemen Agama (Depag) Provinsi Jambi dengan Pembimas Kristen  Sarolin Waruwu Kepala Pembimas Kristen  dan Roma boru Lubis untuk meminta petunjuk melayani melalui Mimbar Agama Kristen di TVRI Stasiun Jambi.

Kunjungan Seksi Zending Marturia HKBP Jambi ke Kantor Pembimas Kristen Departemen Agama Provinsi Jambi Senin, 26 Oktober 2020 kiri : F Sinabutar, R br Lubis, Pdt Pestanatalia br Silaen, S.Th, MA dan St P Situmorang.

Atas kesepakatan antara TVRI Stasiun Jambi dengan Kantor Departemen Agama Provinsi Jambi melalui Pembimas Kristen, puji syukur gereja HKBP Jambi Ressort Jambi Distrik XXV Jambi diberikan waktu untuk melayani melalui acara Mimbar Agama Kristen pada hari Rabu, 28 Oktober 2020 tepat pada pukul 15.00 WIB dengan durasi 30 menit.

Kunjungan Seksi Zending Marturia HKBP Jambi ke Kantor Pembimas Kristen Departemen Agama Provinsi Jambi Senin, 26 Oktober 2020 kiri : R br Lubis, St P Situmorang, Pdt Pestanatalia br Silaen, S.Th, MA dan F Sinabutar.

Untuk menyikapi acara Mimbar Agama Kristen tersebut Ketua Seksi Zending Marturia HKBP Jambi St P Situmorang, Sekretaris F Sinabutar bersama Pdt Pestanatalia br Silaen, S.Th, MA berkunjung ke Kantor Departemen Agama (Depag) Provinsi Jambi melalui Pembimas Kristen untuk meminta petunjuk pelaksanaan melayani melalui Mimbar Agama Kristen di TVRI Stasiun Jambi  Senin, 26 Oktober 2020.

Kunjungan Seksi Zending Marturia HKBP Jambi ke Kantor Pembimas Kristen Departemen Agama Provinsi Jambi Senin, 26 Oktober 2020 kiri : R br Lubis, St P Situmorang, Pdt Pestanatalia br Silaen, S.Th, MA dan F Sinabutar.

Pertemuan ini penuh dengan kekeluargaan dan didasari dengan kasih terkadang dibarengi dengan gelak tawa membuat suasana semakin akrab dan penuh arti. Dalam acara Mimbar Agama Kristen ini sebagai pemandu acara Roma br Lubis dari Pembimas Kristen Kantor Departemen Agama (Depag) Provinsi Jambi dan Pembicara atau Narasumber Pdt Pestanatalia br Silaen, S.Th, MA dengan Tema : "Tenang Di Tengah Covid- 19" dengan mengacu kepada Firman Tuhan dari Naats Matius 8: 23 - 27. Setelah pertemuan ini ditutup dengan oleh Pdt Pestanatalia br Silaen, S.Th, MA. (MH - Fendi Sinabutar).


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong