Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Demi Keadilan, Puluhan Pengacara Siap Dampingi PBB Mengawal Proses Hukum Tabrak Lari Di Batam

Organisasi Masyarakat Pemuda Batak Bersatu (PBB) sedang rapat.

Jambi, MH - Puluhan Pengacara yang ada di Kota Batam menyatakan sikap untuk siap mendampingi Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Batak Bersatu (PBB) mendesak Pihak Kepolisian dalam mengungkap kasus tabrak yang menelan korban jiwa pada hari Minggu 18 Oktober 2020 lalu sekitar pukul 02:00 WIB dini hari di Jalan Lintas Trans Barelang dekat SPBU Barelang.

Hermanto Manurung, S.H. selaku Kepala Biro Hukum dan Hak Azasi Manusia Pemuda Batak Bersatu (PBB) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kepri mewakili puluhan Pengacara yang menyatakan sikap akan terus mengawal proses hukum terkait peristiwa tersebut mengatakan agar Pihak Kepolisian dapat mengungkap kasus ini sehingga pelaku dapat ditangkap dan dijalankan proses hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami berharap kepada Pihak Kepolisan untuk menuntaskan atau membuat terang benderang mengenai peristiwa tabrak lari yang menelan korban jiwa itu, sehingga kita akan melakukan langkah – langkah hukum agar Pihak Kepolisan segera mengusut tuntas masalah ini,” ucap Hermanto Manurung kepada awak media ini saat mengadakan pertemuan dengan puluhan Pengacara di seputaran Batam Center, Kota Batam, Senin (2/11/20).

“Kami tergerak melakukan hal ini karena kami sangat menyesalkan atas tidak adanya itikad baik dari pelaku untuk datang kepada para korban dan keluarganya. Kami disini bukan untuk mencari keuntungan melainkan mencari keadilan bagi para korban, terlebih kepada Keluarga korban yang meninggal dunia,” lanjut Pengacara Muda itu.

Diketahui dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut terdapat 4 (empat) orang yang menjadi korban, satu orang korban meninggal dunia Nawi Br. Sihombing dan 3 (tiga) korban lainnya mengalami luka berat bahkan ada yang menderita patah kaki dan satu orang lagi hingga saat ini masih menjalani proses perawatan di salah satu Rumah Sakit yang ada di Kota Batam.

Berikut identitas korban kecelakaan tersebut :

1. Yogi Simamora alamat MKGR Blok Mulia No: 10 berasal dari Dolok Sanggul 2. Jeremi Munthe keluarga kandung dari Ketua Humas PBB PAC Bekasi alamat MKGR Blok Mulia No: 10 berasal dari Dolok Sanggul. 3. Nawi br Sihombing alamat Putri 7 Blok o Tahap 2 No: 2 berasal dari Bakara Janji Raja yang menjadi korban meninggal dunia dan 4. Rahel Simanullang alamat Domitori PT Philips  berasal dari Dolok sanggul.

Sebelumnya, pada hari Selasa tanggal 20 Oktober 2020 lalu Pemuda Batak Bersatu sudah pernah mendatangi Mapolresta Barelang dengan mempertanyakan proses hukum yang berjalan terkait peristiwa laka lantas ini secara langsung kepada Kasat Lantas Polresta Barelang.

Hingga berita ini diterbitkan, Pihak Kepolisian belum dapat di konfirmasi awak media ini untuk mempertanyakan hasil pengungkapan pelaku tabrak lari tersebut sampai dimana hasil dari proses hukum yang sedang berjalan. (sketsaonline.com). 

 


Posting Komentar

0 Komentar