Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Tanjung Jabung Barat Mengadakan Rapat Perdana

Poto bersama DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provins Jambi setelah rapat, Sabtu 21 November 20230.

Jambi, MH - Setelah mendapat mandat dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Provinsi Jambi Rabu 18 November 2020, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Tanjung Jabung Barat langsung mengadakan rapat perdana  untuk konsolidasi antar pengurus dan membicarakan hal - hal penting terhadap keberlangsungan organisasi kemasyarakat ini di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Rapat perdana tersebut diadakan pada hari Sabtu, 21 November 2020 di rumah Keluarga A Pardosi / br Manik alamat Dusun Mudo Jalan Lintas Timur Sumatera Kabupaten Janjung Jabung Barat Provinsi Jambi. Turut juga hadir dalam rapat ini rohaniawan Pdt Asmawi RA Situmanggor dan Pdt D Simanjuntak.

Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Tanjung Barat Bernandus Jahipas Silalahi, S. IP sedang membacakan SK DPD PBB Provinsi Jambi.

Sebelum acara di mulai terlebih dahulu dibuka dengan doa, selanjutnya Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Bernandus Jahipas Silalahi, S.IP membacakan Surat Keputusan DPD PBB Provinsi Jambi tentang Kepengurusan DPC PBB Kabupaten Tanjung Jabung Barat  tanggal 18 November 2020 dengan No: 003/DPD - PBB/SKEP/XI/2020 ditandatangani oleh Ketua DPD PBB Provinsi Jambi Jefri B Pardede dan Sekretaris Daerah  Anju Saragih.

Selanjutnya Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Tanjung Jabung Barat Bernandus Jahipas Silalahi, S.IP menyampaikan pesan dari Ketua DPD PBB Provinsi Jambi Jefri B Pardede agar dapat merangkul seleruh elemen masyarakat Tanjung Jabung Barat asal Tano Batak yang 5 (lima) puak dan tanpa membedakan agama yang dimiliki, pesan Ketua DPD PBB Provinsi Jambi. 

Hadir juga rohaniawan  pakaian baju putih Pdt Asmawi RA Situmanggor dan Pdt Dedi Simanjuntak.

Dikatakannya disamping merangkul masyarakat tersebut seogyanya harus dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) terlebih kepada masyarakat Kabupaten Tanjung Barat harus dapat menjalin kebersamaan bahkan masyarakat Batak yang bermukim di daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat memberikan yang terbaik kepada sesama, bukan hanya elemen masyarakat Batak.

Dalam rapat ini dibicarakan juga Kantor Sekretariat, DPC PBB Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang rencananya berada di sekitar Jalan Lintas Timur Sumatera Kecamatan Pelabuhan Dagang.

Dalam kata sambutannya Ketua DPC PBB Kabupaten Tanjung Jabung Barat Bernandus Jahipas Silalahi, S.IP mengharapkan agar seluruh pengurus yang telah di SK kan dapat bekerja semaksimal mungkin dan mari kita bersama untuk membesarkan nama organisasi kemasyarakatan ini dan kekompakan  antara pengurus selalu dikedepankan, ujarnya.

Suasana rapat perdana DPC PBB Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi.

Dikatakan lebih lanjut bahwa Organisasi yang kita jalankan ini adalah bersifat sosial, dan tujuan terbentuknya Pemuda Batak Bersatu di Kabupaten Tanjung Jabung Barat adalah untuk mempererat tali silaturahmi khususnya Suku Batak yang ada di Tanjung Jabung Barat ini dan juga semua suku yang ada di Kabubupaten Tanjung Jabung Barat ini, ungkapnya dengan nada tegas.

Lebih lanjut dikatakan Ketua DPC PBB  Bernandes Jahipas Silalahi, S.IP bahwa kehadiran  organisasi ini  berkomitmen untuk membawa  sesuai dengan Visi dan Misinya, untuk mengangkat harkat dan martabat warga suku Batak yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, ujarnya.

Dijelaskannya langkah awal kepengurusan DPC PBB Kabupaten Tanjung Jabung Barat akan berkonsultasi dengan DPD PBB Provinsi Jambi meminta arahan dan bimbingan dan juga akan berkonsultasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, ungkapnya.

"Yang jelasnya pengurus dan semua anggota DPC PBB Kabupaten Tanjung Jabung Barat akan tunduk sama AD/ART yang ada di organisasi tersebut", jelas Silalahi.

Adapun Visi dan Misi Organisasi Kemasyarakat Pemuda Batak Bersatu adalah "Satu Rasa Satu Jiwa, Toleransi, Kerukunan Dan Gotong Royong, NKRI Harga Mati", ungkapnya. (MH - Fendi Sinabutar).


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar