Home » » DPD PBB Provinsi Jambi Serahkan SK Untuk Pengurus DPC Kabupaten Tanjung Jabung Barat

DPD PBB Provinsi Jambi Serahkan SK Untuk Pengurus DPC Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Rabu, 18 November 2020 | November 18, 2020

Poto bersama saat penyerahan SK Kepengurus DPC PBB Kabupaten Tanjung Jabung Barat oleh DPD PBB Provinsi Jambi, Kantor Sekretariat Jl Lingkar Barat 3 RT 001 No : 274 Kel Kenali Besar Kec Alam Barajo Kota Jambi Provinsi Jambi. Rabu, 18 November 2020. (Poto, MH - Fendi Sinabutar).

Jambi, MH - Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Batak Bersatu Provinsi Jambi Jefri B Pardede menyerahkan Surat Keputusan (SK) dengan No : 003/DPD - PBB/SKEP/XI/2020   kepada Ketua Dewan Pimpinan Cabang PBB Kabupaten Tanjung Jabung Barat Bernandus Jahipas Silalahi, S.IP. 

Penyerahan SK Kepengurus DPC PBB Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui koordinator pengembangan organisasi Robert Purba dilaksanakan Rabu, 18 November 2020 di Kantor Sekretariat DPD Pemuda Batak Bersatu Provinsi Jambi Jl Lingkar Barat 3 RT 001 No : 274 Kel Kenali Besar Kec Alam Barajo Kota Jambi Provinsi Jambi.

Adapun Susunan Kepengurusan DPC PBB Kabupaten Tanjung Jabung Barat adalah sebagai berikut :Dewan Penasehat : 1. Lismer Simamora, 2. Sehat Sinaga dan 3. JD Siagian. Ketua  : Bernandus Jahipas Silalahi, S.IP, Wakil Ketua  : Rela Alexander Simamora, J Pasaribu dan Tulus Bagariang, SE.  Sekretaris Tri Jumantrow Pakpahan, Wakil Sekretaris Rotua boru Silalahi, S.Pd dan Triaman Jamrisdo Panjaitan, S.Pd dan Bendahara Robert Tambun dan Wakil Bendahara Elpina Lismawati boru Manullang.

Kiri : Wakil Ketua DPD PBB Provinsi Jambi Robert Purba, Ketua DPC PBB Kabupaten Tanjung Jabung Barat Bernandus Jahipas Silalahi, S.IP, Bendahara DPC PBB Robert Tambun dan Ketua DPD PBB Rovinsi Jambi Jefri B Pardede.

Dalam arahannya Ketua DPD PBB Provinsi Jambi Jefri B Pardede menyatakan agar dapat menjalin kerjasama yang baik atau bersinergi dengan ormas setempat, Pemerintah Daerah dan Masyarakat luas terkhusus dapat merangkul semua masyarakat Tanjung Jabung Barat yang berasal dari Tano Batak.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kekompakan adalah modal utama dilandasi dengan filosofi moral "Dalihan Na Tolu" dan Holong harus tumbuh di dalam hati kita masing - masing, apabila ada Holong di antara kita otomatis organisasi yang kita jalankan ini akan dapat bertumbuh dan berkembang sebagaimana yang kita harapkan.

Dipaparkannya bahwa pengurus harus dapat menanamkan nilai - nilai sosial kemanusiaan di dalam tubuh PBB dan harus dapat menjadi garda terdepan untuk mengayomi masyarakat Batak Kabupaten Janjung Jabung Barat secara umum, ujar suami boru Tambunan ini.

Kiri : Ketua DPC PBB Kabupaten Tanjung Jabung Barat Bernandus Jahipas Silalahi, S.IP dan Bendahara DPC PBB Robert Tambun.

Dilanjutkan bahwa organisasi Pemuda Batak Bersatu Provinsi Jambi tidak akan terlibat di dalam politik praktis, namun politik PBB Provinsi Jambi adalah bagaimana supaya masyarakat Jambi asal Tano Batak dapat hidup nyaman dan sejahtera di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah ini.

Ditambahkannya bahwa DPD Pemuda Batak Bersatu Provinsi Jambi telah mempunyai inventaris sebuah mobil, donatur dari seseorang yang tak mau disebut namanya, hal ini dapat terwujud  atas kerja keras Wakil Ketua Robert Purba sebagai koordinator pengembangan organisasi

Ketua DPC PBB Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Bendahara DPC PBB poto bersama dengan istri.

Di tengah - tengah pengarahan Ketua DPD PBB Provinsi Jambi dibarenge dengan gelak tawa, pertanda kebersaman menyatu di antara mereka, kiranya organisasi Pemuda Batak Bersatu Provinsi Jambi semakin bertumbuh dan berbuah di dalam kehidupan masyarakat Jambi asal Tano Batak.

Sementara Wakil Ketua Robert Purba sebagai koordinator pengembangan organisasi  menyatakan mari kita menjaga nama baik organisasi Pemuda Batak Bersatu, jangan sampai ada arogansi, premanisme dan hal - hal negatif lainnya, tetapi mari berkarya sesuai dengan semboyan PBB yaitu : "Solidaritas, Toleransi, Rukun dan Gotong Royong.

Kantor Sekretariat DPD PBB Provinsi Jambi dengan Mobil Inventaris.

Sementara Sekretaris Daerah Pemuda Batak Bersatu Provinsi Jambi Anju Saragih menyatakan bahwa telah terbentuk Dewan Pimpinan Cabang Kota Jambi, Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Muaro Jambi, Dewan Pimpian Cabang Kabupaten Sarolangun, Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Bungo dan Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Bungo.

Adapun Susunan Pengurus DPD PBB Provinsi Jambi adalah sebagai Ketua Jefri B Pardede, Wakil Ketua Robert Purba, Liberto Pasaribu, Wintodes Pardede dan Andreas Sinaga. Sekretaris Daerah Anju Saragih, Bendahara J boru Sinaga dan Hubungan Masyarakat (Humas) H Sirait.

Tak lupa dengan serentak dan penuh semangat mereka mengucapkan salam Pemuda Batak Bersatu (PBB),,,,,, Satu Rasa,,,, Satu Jiwa, NKRI Harga Mati,,,,,!!!. (MH - Fendi Sinabutar).










Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong