Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Jika Menang Pilgub Ratu Munawaroh Ukir Sejarah Wagub Perempuan Pertama Di Provinsi Jambi


Jambi, MH Calon Wakil Gubernur Jambi Ratu Munawaroh Zulkifli pecahkan sejarah baru dalam kancah perpolitikan di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah. Istri mantan Gubernur Jambi Zulkifli Nurdin dua periode ini adalah perempuan pertama yang maju dalam pesta demokrasi Pilgub Jambi 9 Desember 2020.

“Saya mendapat tugas baru dari PDIP besutan Megawati Soekarnoputri ini  untuk maju sebagai Calon Wakil Gubernur Jambi mendampingi pak Cek Endra.” ujar Ratu Munawaroh Zulkifli.

Calon Wakil Gubernur dengan  Nomor Urut  1 ini menjelaskan, sepanjang sejarah Pilkada langsung di Provinsi Jambi memang belum ada kandidat Cagub atau Cawagub yang maju dari kaum perempuan.

“Ya, biasanya kan selalu pria yang maju. Kita kaum perempuan hanya menonton. Nah, untuk kali ini kita kaum perempuan harus tampil berbuat untuk kemajuan Jambi tercinta, karena itulah saya mau ikut bertarung,” tegas Ratu Munawaroh Zulkifli.

Ratu yang diusung Partai Golkar dan PDI Perjuangan ini menjelaskan, dirinya memutuskan maju bukan didasari nafsu dan haus akan kekuasaan. Lebih jauh dikatakan Ratu, pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Jambi adalah alasan utama.

“Sepuluh tahun mendiang Zulkifli Nurdin suami saya bekerja mensejahterakan dan memajukan Jambi. Tentunya saya ingin melanjutkan apa yang sudah beliau (ZN) cita - citakan,” ungkap Ratu dengan nada tegas.

“Masih banyak yang harus dibenahi di Provinsi Jambi yang kita cintai ini. Kemudahan dalam mendapatkan akses pendidikan, kesehatan, dan lainnya,” sebut Cawagub yang berpasangan dengan Cagub Cek Endra (CE) ini.

Karena itu lanjut Ratu, dirinya akan menggalang kekuatan semua potensi yang ada di Provinsi Jambi untuk bersatu bahu - membahu memperbaiki apa yang menjadi kekurangan selama ini.

“Kita tentu ingin Jambi ini maju ditinjau dari segi apapun. SDM kita tidak kalah, SDA kita kaya, Jambi harus setingkat di atas Provinsi lain yang ada di Sumatera.” tandas Ratu yang pernah jadi Anggota DPR RI Dapil Provinsi Jambi dan meraih suara terbanyak. (MH- Fendi Sinabutar).


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar