Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Kantor Sekretariat DPD Pemuda Batak Bersatu Provinsi Jambi Diresmikan Rahima Fachrori

Poto bersama dengan Rahima Fachrori dan Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu Provinsi Jambi Jefri B Pardede (paling Kanan). Sabtu, 28 / 11 / 2020. (Poto, MH - Fendi Sinabutar).

Jambi, MH - Acara peresmian Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Provinsi Jambi Sabtu, 28 /11 / 2020 meriah dan sukses,  dihadiri perwakilan dari organisasi kemasyarakatan Batak yang ada di Provinsi Jambi, Horas Bangso Batak (HBB), Forum Batak Intelektual (FBI) dan Remba. Hadir juga Barisan Muda Tionghoa Jambi dan Ikatan Pemuda Karya (IPK).

Terlihat organisasi kemasyarakatan Batak tersebut kompak dan saling mendukung, kiranya kebersamaan dan kemesraan yang mereka pertontonkan jangan cepat berlalu akan tetapi tetap abadi dan menjadikan orang Batak bermartabat di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah ini.

Poto bersama dengan organisasi Horas Bangso Batak (HBB) Provinsi Jambi.

Dalam kesempatan ini juga hadir Pdt Tampak Hutagaol, M.Th yang juga Ketua PGI Wilayah Jambi yang sehari - hari melayani di Gereja HKBP Jambi Resort Jambi Distrik XXV Jambi sebagai Pendeta Resort, Pdt J Gultom, Ketua DPD PIKI (Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia) Provinsi Jambi Robinson Hutapea, S.Pd, Pangeran Simanjuntak yang juga Anggota DPRD Kota Jambi sebagai penasehat DPC PBB Kota Jambi, Op Kenzo Rumasingap penasehat DPC PBB Tanjung Jabung Barat dan undangan lainnya. 

Pantauan Majalah Holong Online peresmian Kantor Sekretariat DPD Pemuda Batak Bersatu di Jl Lingkar Barat 3 RT 001 No: 274 Kelurahan Kenali Besar Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi Provinsi Jambi sangat diapresia, karena acara penuh hikmat, tertib, aman,  berjalan sebagaimana yang diharapkan dan didukung cuaca cerah. Sebagai protokol (MC) Uli Sidabutar dan Ketua Panitia Tombus Sianturi.

Poto bersama dengan organisasi Forum Batak Intelektual (FBI) Provinsi Jambi.

Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu Provinsi Jambi Jefri B Pardede menyatakan ucapan terima kasihnya atas kehadiran para undangan organisasi HBB, FBI, Remba, Barisan Muda Tionghoa Jambi, IPK dan PIKI, terlebih kesediaan  Ibu Rahima Fachrori untuk meresmikan Kantor Sekretariat ini.

Lebih lanjut dikatakan bahwa organisasi Pemuda Batak Bersatu telah terbentuk di 24 Provinsi  dan 14 cabang telah terbentuk di Luar Negeri, ungkap politisi Partai Demokrat ini. 

Jefri B Pardede juga menyatakan bahwa tujuan organisasi Pemuda Batak Bersatu Provinsi Jambi untuk merangkul semua elemen masyarakat Jambi terlebih masyarakat Jambi asal Tano Batak dan juga bersinergi dengan Pemerintah Daerah di Provinsi Jambi.

Poto bersama dengan Ikatan Pemuda Karya (IPK) Provinsi Jambi.

Kantor Sekretariat DPD Pemuda Batak Bersatu Provinsi Jambi diresmikan oleh Hj Rahima Fachrori yang juga Ketua DPD Rumah Komunikasi Lintas Agama Provinsi Jambi. Dalam kata sambutannya Rahima Fachrori menyatakan Puji Syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena kita diberi kesempatan untuk berkumpul di sini dalam keadaan sehat meski dalam masa Pandemi Covid- 19, oleh karena itu mari kita tetap menjaga jarak dan selalu menggunakan masker.

Lebih lanjut dikatakan bahwa dia sangat berterima kasih di undang untuk dapat meresmikan Kantor DPD PBB Provinsi Jambi hari ini, saya sebagai Ketua Rumah Komunikasi Lintas Agama sangat senang dan memiliki harapan besar akan organisasi ini yang diketuai oleh adik saya Jefri B Pardede yang juga merupakan anggota dari Rumah Komunikasi Lintas Agama yang saya pimpin di Provinsi Jambi.

Poto bersama dengan Barisan Muda Tionghoa Jambi (tiga dari kiri Efendi Alung Ketua BMTJ).

Diharapkan untuk seluruh anggota PBB dapat bersatu padu terus turut serta membangun dan mempersatukan tali persaudaraan di Provinsi Jambi, ujar 

Dikatakan semoga organisasi PBB ini menjadi organisasi sosial yang berfungsi untuk masyarakat Batak yang berada di Provinsi Jambi dan untuk masyarakat seluruh Jambi pada umumnya dan saya menaruh harapan besar pula organisasi PBB ini nantinya dapat melahirkan calon - calon legislatif yang dapat mewakili dari organisasi - organisasi lainya, ungkap Anggota DPRD Provinsi Jambi.

Diakhir kata sambutannya Rahima Fachrori mengharapkan agar Pemuda Batak Bersatu Provinsi Jambi terus melangkah kepakkan sayap setinggi - tingginya, pungkasnya penuh semangat.

Ketua DPD PBB Provinsi Jambi Jefri B Pardede saat diwawancarai oleh wartawan.

Sementara Ketua DPD Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI) Provinsi Jambi Robinson Hutapea, S.Pd menyambut baik kehadiran organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) di Provinsi Jambi, hal ini menjadi mitra dalam kehidupan bermasyarakat untuk mengembangkan kegiatan sosial bagi warga Batak. 

Diharapkan atas kehadiran organisasi PBB ini akan peduli bagi kehidupan sosial di tengah - tengah masyarakat Provinsi Jambi dengan kata lain "Dimana Bumi dipijak di situ langit dijunjung", pungkas Pahlawan Tanpa Jasa ini.

Poto bersama.

Lebih lanjut dikatakan bahwa organisasi kemasyarakat Pemuda Batak Bersatu agar mampu bersinergi dengan organisasi - organisasi kemasyarakatan lain dalam keikutsertaanya untuk membangun daerah Jambi.

Dengan Mottonya Pemuda Batak Bersatu "Solidaritas, Toleransi, Rukun, Bergotong Royong, Satu Rasa, Satu Jiwa dan NKRI Harga Mati" menunjukkan bahwa organisasi PBB menghargai kemajemukan, pluralisme dan setia terhadap Pancasila dan NKRI, ungkapnya. (MH - Fendi Sinabutar).  



















































Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar