Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Keras, Peringatan Komandan Koopssus TNI

Mayjen TNI Richard Tampubolon Komandan Komando Pasukan Khusus TNI (Dankoopssus).

Jambi, MH - Keras, peringatan dari Komandan Komando Pasukan Khusus TNI (Dankoopssus TNI), Mayjen TNI Richard TH Tampubolon. Mantan Wadanjen Kopassus ini menegaskan, TNI tidak akan membiarkan segala ancaman merongrong dan mengancam kedaulatan NKRI. Ancaman seperti terorisme pasti akan dilibas. 

“Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebagai komponen pertahanan negara, tidak akan membiarkan aksi terorisme menghantui dan mengancam kehidupan masyarakat," kata Mayjen Richard Tampubolon dalam keterangan persnya yang diterima Koran Jakarta, Selasa 24/11/2020.

 

Oleh karena itu, kata dia, perlu  dilakukan upaya - upaya untuk meningkatkan daya cegah dan daya tangkal. Serta kecepatan bertindak dalam menanggulangi terjadinya aksi terorisme.

"Aksi terorisme adalah act of war (bentuk perang), sehingga TNI harus siap mulai dari penangkalan, penindakan, sampai dengan pemulihan," katanya.

 

Mayjen Richard juga menegaskan, bahwa aksi terorisme adalah salah satu hideouse crime atau kejahatan yang mengerikan. “Hal ini bisa terjadi setiap saat termasuk pada situasi Pandemi Covid- 19 seperti saat ini," katanya.

 

Menurut Richard,  aksi terorisme tidak hanya menjadi ancaman bagi Indonesia saja. Tapi telah jadi  ancaman global. Dan terbukti tidak saja menimbulkan korban jiwa yang cukup besar, tetapi juga melahirkan trauma psikologis yang berkepanjangan bagi masyarakat.

“Serta menimbulkan dampak negatif yang cukup luas terhadap berbagai aspek kehidupan," katanya. (Koran Jakarta).

 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar