Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Majalah Infobank Bersama The Asian Post Memilih 10 Tokoh Nasional Luar Biasa

Kabareskrim Polri Komjen Drs Listyo Sigit Prabowo.

Jambi, MH Majalah Infobank bersama The Asian Post kembali memberikan penghargaan "Top 10 Most Outstanding People" kepada 10 Tokoh Nasional yang dinilai telah memberikan kontribusi besar kepada Negeri ini. 

Para Elite Nasional "Top 10 Most Outstanding People". adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo, Kabareskrim Polri Komjen Drs. Listyo Sigit Prabowo, mantan menteri ESDM Ignasius Jonan, dan Founder Panin Bank Mu'min Ali Gunawan.

Nama lainnya adalah mantan Direktur Utama BRI Sofyan Basir, Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Liu Su Mei, Ketua Umum Gerakan Pakai Masker (GPM) Sigit Pramono, jurnalis senior dan Dubes RI di Singapura Suryopratomo, serta pendiri sekolah gratis Undang Suryawan.

Penghargaan diberikan dalam agenda webinar bertajuk "Executive Lecture: Membangun Manusia Indonesia yang Sehat, Humanis, Profesional, dan Berintegritas" yang digelar secara virtual, Kamis (26/11/2020).

"Top 10 Most Outstanding People adalah daftar 10 Tokoh Nasional yang luar biasa. Mereka dipilih karena memiliki peran di bidangnya dengan dedikasi maupun kemampuan yang luar biasa dan dengan hasil maupun cara yang lebih unggul dari orang lain," kata Ketua Dewan Redaksi yang juga Pemimpin Redaksi Majalah Infobank Eko B Supriyanto dalam keterangan tertulis.

Nama Komjen Listyo Sigit sendiri dipilih karena sejumlah alasan. Dia dinilai berhasil membenahi institusi Bareskrim secara profesional. Hasilnya dibuktikan dengan kebehasilan menangkap buron 11 tahun kasus Bank Bali Djoko Tjandra bahkan turut membongkar oknum jenderal yang terlibat kasus Djoko Tjandra.

Ke-10 tokoh yang terpilih tersebut  memiliki latar belakang dan pengabdian yang berbeda-beda, baik di bidang sosial, politik, ekonomi, kesehatan, pendidikan, dan media. Mereka di nilai memiliki komitmen tinggi dan sangat kapabel di bidangnya. Karena tanggung jawab dan integritasnya, mereka dipandang positif oleh masyarakat, sehingga memiliki social trust yang tinggi.

"Antusiasme mereka untuk kemajuan bangsa tak hanya memberikan kontribusi besar bagi pembangunan di Negeri ini, tapi juga mampu memberikan inspirasi bagi orang lain untuk turut membangun Negeri ini," jelas Pemimpin Redaksi Majalah Infobank Eko B Supriyanto.

Tak hanya itu, mantan ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini juga dinilai berhasil membenahi tata kelola pertambangan timah di sejumlah lokasi pertambangan yang sebelumnya dilaporkan ada praktik kartel dan monopoli.

Dalam sambutannya, Komjen Listyo Sigit Prabowo lulusan Akpol 1991 ini mengaku bersyukur. Bagi mantan Kadiv Propam Polri dan mantan Kapolda Banten ini, penghargaan ini bukan hanya untuk dirinya semata, namun juga untuk Polri, khususnya jajarannya di Bareskrim.

"Dengan memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, alumni Universitas Indonesia S2 mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan oleh Infobank," ujar mantan Kapolres Surakarta ini yang mengikuti secara virtual karena masih mengikuti acara Asean Ministerial Meeting on Transnational Crime ke-14. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar